Share

Kalahkan Jonatan Christie di Semifinal Indonesia Open 2021, Viktor Axelsen: Dia Lawan Tangguh

Cikal Bintang, Jurnalis · Minggu 28 November 2021 07:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 28 40 2508505 kalahkan-jonatan-christie-di-semifinal-indonesia-open-2021-viktor-axelsen-dia-lawan-tangguh-e5HTT5w1oO.jpg Viktor Axelsen dan Jonatan Christie usai beraksi di semifinal Indonesia Open 2021. (Foto/Badminton Photo)

NUSA DUA – Viktor Axelsen berhasil mengalahkan Jonatan Christie pada semifinal Indonesia Open 2021, Sabtu (28/11/2021). Seusai pertandingan, tunggal putra asal Denmark tersebut memuji rivalnya dengan menyebut lawan yang tangguh.

Axelsen memang mendapatkan perlawanan sengit dari wakil Indonesia. Meski demikian, dia menang dalam dua dalam gim dengan skor 21-19 dan 21-15.

Foto/Badminton Photo

Pada gim pertama, Jojo sempat unggul di sebelum interval. Akan tetapi Axelsen justru berhasil membalikkan keadaan.

Baca juga: Jadwal Final Indonesia Open 2021: Marcus Gideon/Kevin Sanjaya dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu Bakal Unjuk Gigi

Pada gim kedua, situasi tak berubah. Jojo kembali kehilangan konsentrasi dan Axelsen berhasil mendulang banyak poin. Berkaca dari hasil tersebut, Axelsen mengakui kesulitan menaklukkan pebulu tangkis kelahiran Jakarta itu.

Baca juga: Kalah di Semifinal Indonesia Open 2021, Jonatan Christie Acungi Jempol Permainan Viktor Axelsen

"Ini merupakan pertandingan yang berat untuk saya. Jonatan merupakan lawan yang tangguh. Saya menaruh respek terhadap dia," kata Axelsen usai pertandingan, Sabtu (27/11/2021).

Lebih lanjut, peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu mengatakan bersyukur bisa melenggang ke babak final Indonesia Open 2021. Axelsen juga menuturkan ia sudah siap menghadapi pertandingan tersebut.

"Bersyukur saya bisa memenangkan pertandingan hari ini. Saya pun bisa ke final BWF level super 1000. Secara kondisi, saya lebih siap tampil di partai puncak kali ini," tutur Axelsen.

Foto/Badminton Photo

Kemenangan ini membuat Axelsen menambah keunggulan secara statistik atas Jojo. Tercatat, Axelsen berhasil memenangkan empat pertandingan dari enam pertemuannya dengan Jonatan di semua kompetisi.

Sementara itu, untuk selanjutnya tunggal putra Denmark itu akan berhadapan dengan wakil Singapura, Loh Kean Yew. Sejauh ini, Axelsen menang telak dalam tiga pertemuannya kala bersua dengan Loh.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini