Share

Sang Ayah Yakin Max Verstappen Tak Akan Tabrakan dengan Hamilton di F1 GP Abu Dhabi 2021

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Rabu 08 Desember 2021 05:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 08 37 2513593 sang-ayah-yakin-max-max-verstappen-tak-akan-tabrakan-dengan-hamilton-di-f1-gp-abu-dhabi-2021-tLc6E2qsCb.jpg Max Verstappen beraksi di F1 GP Arab Saudi 2021. (Foto/Reuters)

ABU DHABI - Ayah Max Verstappen, Jos Verstappen meyakini anaknya tidak akan bertabrakan dengan rivalnya, Lewis Hamilton saat balapan di seri Formula One (F1) GP Abu Dhabi 2021. Namun, dia menekankan bahwa putranya akan berupaya sangat keras demi gelar juara dunia F1 musim ini.

Sebelumnya, Hamilton dan Verstappen bersaing panas sejak balapan dimulai di F1 GP Arab Saudi 2021 pada Senin (6/12/2021). Keduanya tak mau kalah demi menempati posisi pertama balapan.

Foto/Reuters

Hanya saja, sebelum tikungan 27 pada lap ke-37 keduanya bersenggolan karena Verstappen terlihat melambatkan laju mobilnya saat memimpin di depan Hamilton. Hamilton yang berada tepat di belakangnya langsung tidak sengaja menyeruduk mobil RB16B milik Verstappen.

Baca juga: Punya Poin Sama, Begini Skenario jika Lewis Hamilton dan Max Verstappen Gagal Finis di F1 GP Abu Dhabi 2021

Insiden itu menyebabkan keduanya dipanggil Steward atau pengadil balapan di Formula 1 (F1). Akhirnya, Stewards memutuskan bahwa Verstappen bersalah atas tindakan menghalangi Hamilton dan dikenakan penalti 10 detik.

Baca juga: Lewis Hamilton Bingung dengan Ulah Max Verstappen di F1 GP Arab Saudi 2021

Keputusan itu membuat Verstappen hanya mampu finis di tempat kedua di bawah Hamilton. Persaingan perebutan juara dunia semakin ketat karena kedua pembalap memiliki poin, yakni 369,5 angka.

Menjelang seri pamungkas F1 GP Abu Dhabi akhir pekan mendayang, ayah Verstappen beranggapan bahwa insiden di seri sebelumnya tak akan terulang. Menurutnya, Verstappen akan fokus menjadi yang tercepat dan memberi segalanya demi memenangkan gelar juara.

“Saya tidak berpikir itu akan terjadi (Verstappen-Hamilton kembali tabrakan),” ucap Jos dikutip dari laman Daily Mail, Selasa (7/12/2021).

Foto/Reuters

“Max benar-benar ingin menang. Dia pasti akan melakukannya. Dia jelas akan mencoba untuk mengalahkannya. Dia akan melakukan segalanya untuk mendapatkan kemenangan, itu sudah pasti. Ini akan menyenangkan,” lanjutnya.

Verstappen tentu ingin meraih gelar juara dunia pertamanya sejak debut pada 2014 lalu. Di sisi lain, Hamilton ingin memperpanjang rekor juara dunia menjadi delapan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini