Share

Lewis Hamilton Bingung dengan Ulah Max Verstappen di F1 GP Arab Saudi 2021

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Selasa 07 Desember 2021 02:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 06 37 2512947 lewis-hamilton-bingung-dengan-ulah-max-verstappen-di-f1-gp-arab-saudi-2021-ajXxD14KWe.jpg Max Verstappen dan Lewis Hamilton beraksi di F1 GP Arab Saudi 2021. (Foto/Reuters)

JEDDAH – Aksi pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen membuat, Lewis Hamilton dari tim Mercedes-AMG Petronas, kebingungan. Pasalanya, rivalnya bebruat ulah saat balapan di Formula One (F1) GP Arab Saudi 2021.

Melaju di Sirkuit Jeddah Corniche, Senin (6/12/2021) dini hari WIB, pembalap asal Inggris itu berhasil keluar sebagai pemenang. Akan tetapi, ada dua insiden yang melibatkannya dengan Verstappen pada balapan tersebut.

Foto/Reuters

Yang pertama, pada lap 36 Hamilton berusaha menyalip rivalnya itu di tikungan 1. Namun, pembalap asal Belanda itu tidak membiarkannya lewat dan malah memotong jalur sehingga diganjar dengan penalti lima detik.

Baca juga: Kalah dari Lewis Hamilton di F1 GP Arab Saudi 2021, Max Verstappen Kambing Hitamkan Penalti

Tak lama berselang, di ujung tikungan terakhir Verstappen tiba-tiba mengerem dan menurunkan kecepatannya. Alhasil, sang juara dunia tujuh kali yang sedang membuntutinya menabrak bagian belakang mobilnya dan menyebabkan kerusMax Verstappen Dapat Penalti di F1 GP Arab Saudi 2021, Ini Dalih Christian Hornerakan sedikit di sayap kiri depan mobil Mercedes-nya.

Baca juga: 

Beruntung, hal itu tidak menyebabkan kecelakaan dan mereka bisa terus melanjutkan balapan hingga akhir. Meski demikian, Hamilton masih kebingungan mengapa Verstappen melakukan hal tersebut.

“Saya tidak mengerti apa yang terjadi. Sungguh membingungkan. Mendadak dia mulai memelan dan sedikit bergerak. Saya mengira dia sedang menggunakan semacam taktik aneh,” kata Hamilton dikutip Racing News 365.

Foto/Reuters

“Radio dari tim kemudian mulai datang, sesaat setelah dia bermanuver. Dia mengerem keras dan saya nyaris menabraknya serta membuat kami berdua keluar dari balapan,” ujarnya.

Dengan hasil tersebut, Hamilton memaksa penobatan juara F1 2021 ditentukan pada balapan terakhir di GP Abu Dhabi 2021 yang akan dihelat akhir pekan depan. Sebab, pembalap berusia 36 tahun itu kini mengoleksi poin yang sama setelah sebelumnya tertinggal delapan angka dari Verstappen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini