Share

Iseng Isi Waktu Liburan Ikut Balapan Superbike, Jack Miller Malah Raih Podium

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Selasa 07 Desember 2021 14:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 07 38 2513298 iseng-isi-waktu-liburan-ikut-balapan-superbike-jack-miller-malah-raih-podium-18QEolZ4th.jpg Momen Jack Miller jajal balapan Australia Superbike. (Foto: MotoGP)

TAILEM BEND - Para pembalap MotoGP sedang menikmati liburan seiring berakhirnya musim 2021. Berbagai cara dilakukan untuk mengisi waktu liburan itu, dan pembalap Ducati Lenovo, Jack Miller memilih untuk mengikuti ajang balapan Superbike Australia (ASBK) 2021.

Menariknya, Miller yang baru pertama kali mengikuti Kejuaraan Superbike Australia itu justru sanggup finis di posisi podium. Balapan di The Bend Motorsport Park pada Minggu 5 Desember 2021, Miller sanggup finis di urutan ketiga pada balapan kedua.

Seluruh balapan dan uji coba bersama tim Ducati sudah selesai. Hanya saja, dia belum sempat balapan di negara asalnya pada dua musim terakhir. Sebab itu, Miller memutuskan mengikuti seri terakhir ASBK 2021.

Baca Juga: 5 Pembalap yang Tampil dalam Tekanan di MotoGP 2022, Nomor 1 Terancam Diganti Rookie

Jack Miller

Tentunya saat tampil di Superbike Australia, Miller tidak menggunakan Ducati Desmosedici. Dia akan memakai motor Ducati Panigale V4 yang dipersiapkan tim DesmoSport Ducati.

Sayang, Miller gagal finis pada balapan pertama. Namun, dia kemudian berhasil merebut podium ketiga di balapan kedua. Walau tidak menang, Miller tetap senang dengan hasil yang didapat.

Apalagi ini menjadi pertama kali Miller bersaing menggunakan motor Ducati Panigale. Motor tersebut pun sangat berbeda jika dibandingkan dengan Desmosedici andalannya.

“Saya pikir kami cukup senang dengan hasil yang didapat. Mereka semua berkendara dengan baik di balapan ini,” kata Miller dikutip Crash, Selasa (6/12/2021).

“Saya biasanya cukup bagus dalam memulai balapan. Tetapi, saya seperti akan terbang menggunakan motor ini. Saya juga terjebak di tengah kerumunan dan tidak ada yang bekerja,” ujarnya.

Sebab itu, pembalap berusia 26 tahun tersebut berharap bisa kembali balapan di ASBK. Apalagi gelaran MotoGP nantinya bakal berlangsung di Sirkuit Phillip Island, dan tidak menyambangi Sirkuit The Bend.

Jack Miller

“Sungguh menyenangkan. Terima kasih kepada semua, dan menakjubkan melihat ASBK seperti ini. Saya suka balapan motor, dan itu menjadi alasan kami berada di sini. Saya ingin kembali dan melakukannya lagi,” tutur Miller.

Miller sendiri masuk ke dalam kandidat juara MotoGP 2022. Semua itu berkat motor Ducati yang kian galak dalam beberapa musim terakhir.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini