Share

George Russel Nilai Sirkuit Jeddah Corniche Berbahaya: Minta Sejumlah Tikungan Dirombak

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Senin 06 Desember 2021 22:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 06 37 2512911 george-russel-nilai-sirkuit-jeddah-corniche-berbahaya-minta-sejumlah-tikungan-dirombak-wmNsKqLj8k.jpg George Russel saat beraksi di F1 GP Arab Saudi 2021. (Foto/Reuters)

JEDDAH - Pembalap tim Williams Racing, George Russel menilai Sirkuit Jeddah Corniche cukup berbahaya. Oleh karena itu, dia meminta sirkuit perlu dipugar pada sejumlah sisinya agar tidak membahayakan pembalap.

Sirkuit Jeddah Corniche menjadi arena balapan seri Formula One (F1) Arab Saudi, Senin (6/12/2021). Namun, balapan berjalan tidak kondusif.

Foto/Reuters

Terdapat banyak insiden parah di lintasan ini. Termasuk salah satunya Russel yang harus tersingkir, karena ditabrak oleh pembalap tim Haas, Nikita Mazepin dari belakang.

Baca juga: Max Verstappen Dapat Penalti di F1 GP Arab Saudi 2021, Ini Dalih Christian Horner

Russel pun menganggap Sirkuit Jeddah Corniche ini terlalu berbahaya. Dia merasa ada sejumlah tikungan yang akan lebih baik jika disingkirkan saja dan menjadi lintasan lurus.

Baca juga: Kalah dari Lewis Hamilton di F1 GP Arab Saudi 2021, Max Verstappen Kambing Hitamkan Penalti

“Saya pikir kami harus belajar dari pengalaman ini. tidak ada yang bisa disalahkan, karena semua berusaha untuk menciptakan lintasan yang luar biasa, dan hal itu terjadi,” kata Russel dikutip Planet F1.

“Saya pikir tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi di tikungan buta. Menurut saya, lintasan ini harus diubah. Ada beberapa sisi sirkuit yang tidak diperlukan.kami seharusnya bisa membentuk lintasan lurus antara tikungan kedua dan keempat,” ujarnya.

Foto/Reuters

Russel memberikan saran tikungan 17 dan 22 perlu diubah. Pasalnya para pembalap mengalami kesulitan untuk menurunkan kecepatan.

“Selain itu, dari tikungan ke-17 ke-22 seharusnya bisa membentuk lintasan lurus. Pada sektor itu, terdapat lima tikungan mudah yang bisa dilalui tanpa menurunkan kecepatan,” tutur Russel.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini