Share

Kalah dari Lewis Hamilton di F1 GP Arab Saudi 2021, Max Verstappen Kambing Hitamkan Penalti

Cikal Bintang, Jurnalis · Senin 06 Desember 2021 11:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 06 37 2512530 kalah-dari-lewis-hamilton-di-f1-gp-arab-saudi-2021-max-verstappen-kambing-hitamkan-penalti-8nGh7otRRY.jpg Max Verstappen kalah dari Lewis Hamilton di F1 GP Arab Saudi 2021 (Foto: Reuters)

JEDDAH - Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, finis kedua setelah Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) dalam balapan Formula One (F1) GP Arab Saudi 2021. Dia pun membeberkan penyebab dirinya kalah dari Hamilton di Sirkuit Jeddah Corniche, Senin (6/12/2021), dini hari WIB.

Sebagaimana diketahui, balapan dini hari tadi bisa menentukan juara musim ini. Oleh sebab itu, Verstappen berusaha semaksimal mungkin untuk menang sehingga bisa menjadi juara.

Max Verstappen vs Lewis Hamilton (Foto: Reuters)

Namun, ia justru dinilai terlalu agresif dalam balapan, bahkan dihukum penalti 10 detik lantaran menghalangi Hamilton di lap ke-37. Akhirnya, dia pun harus puas finis kedua, sedangkan Hamilton pertama.

BACA JUGA: Ingin Nonton Langsung Balapan F1 GP Abu Dhabi 2021, Fabio Quartararo Jagokan Lewis Hamilton atau Max Verstappen?

Berkaca dari hasil balapan, Verstappen mengkritik penalti yang diterimanya. Dia mengaku sudah berusaha semaksimal mungkin dalam balapan itu.

“Saya hanya mencoba balapan dan olahraga ini lebih tentang penalti daripada balapan. Jadi, bagi saya, ini bukan Formula One,” kata Verstappen, dilansir dari Planet F1, Senin (6/12/2021).

“Namun, setidaknya, para penggemar menikmatinya dan saya memberikan semuanya hari ini, tetapi jelas tidak cukup cepat. Tapi, tetap senang dengan (menjadi) posisi kedua,” sambungnya.

Kendati demikian, The Dutch Devil -julukan Verstappen- berharap hasil terbaik pada balapan selanjutnya. Sebagai informasi, seri terakhir F1 GP 2021 akan digelar di Sirkuit Yas Marina, Uni Emirat Arab, Minggu (12/12/2021).

“Sepanjang musim naik dan turun dan kami memiliki momen bagus, momen buruk, dan sekarang kami memasuki balapan terakhir dengan poin yang sama,” ucapnya.

Lewis Hamilton vs Max Verstappen (Foto: Reuters)

Sementara itu, persaingan antara Hamilton dan Verstappen di klasemen sementara F1 2021 makin panas. Saat ini, mereka memiliki poin yang sama, yaitu 369,5 poin. Dengan tersisa satu seri balapan lagi, tentu peluang menyabet gelar juara masih terbuka lebar untuk keduanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini