Share

Qarrar Firhand Ali Menuju Italia Usai Raih Double Sukses di Putaran 6 Kejurnas Gokart

Tim Okezone, Jurnalis · Senin 06 Desember 2021 19:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 06 37 2512858 qarrar-firhand-ali-menuju-italia-usai-raih-double-sukses-di-putaran-6-kejurnas-gokart-TzFa8UqBDZ.jpg Qarar Finhand beraksi di seri punutp Eshark Rok Cup 2021. (Foto/IMI)

JAKARTA - Pegokart muda, Qarrar Firhand Ali menuju Italia setelah meraih double sukses di putaran 6 atau seri penutup Kejuaraan Nasional Eshark Rok Cup 2021. Balapan berlangsung di Sirkuit Karting Internasional Sentul, Bogor, Jabar, Minggu (6/12/2021).

Qarrar tampil sempurna dan menjuarai putaran terakhir sekaligus menyabet gelar juara nasional 2021 di kelas Mini Rok. Ini juga jadi gelar juara nasional kedua baginya setelah 2020 lalu pembalap yang akrab disapa Al ini juga mencetak gelar juara nasional.

Foto/IMI

Manajer Teknis, Faris Lutfi, mengatakan Al memang sudah sangat siap meraih juara di putaran terakhir hingga merengkuh gelar juara nasional.

Baca juga: Berkat Kerja Keras, Qarrar Firhand Ali Menangi Seri Kelima Eshark ROK

“Ia sudah begitu matang setelah beberapa kali latihan dan ikut sejumlah kejuaraan di Italia. Artinya, jika tahun depan Al sudah mulai merintis karir di Italia, itu sudah sangat pantas,” tutur Faris Lutfi kepada media, Senin (6/12/2021).

Baca juga: Hebat! Pembalap Indonesia Qarrar Firhand Ali Juara pada Kejuaraan Gokart di Italia

Bocah 10 tahun ini memang tak terbendung sejak awal tahun di arena Kejuaraan Nasional Gokart Eshark Rok Cup 2021.

Waktu kosong pun ia pakai melakukan latihan dan ikut kejuaraan gokart di Italia. Qarrar bahkan pernah menjuarai Kejuaraan Gokart Rok Cup di Sirkuit Internasional Laghi, Branduzzo, Provinsi Pravia, Italia, pada akhir Mei 2021 lalu.

Al benar-benar tampil mumpuni di balapan final seri keenam atau seri terakhir Kejurnas Gokart di Sirkuit Gokart Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (5/12/2021).

Ia meraih catatan sempurna sepanjang balapan akhir pekan kemarin di kelas Mini Rok. Pada sesi kualifikasi, Al menempati posisi ke-4 dengan catatan waktu terbaik 1:06.032 detik dalam kondisi hujan alias wet race.

Pada sesi heat pagi, pembalap yang dipayungi Tanada Racing Team ini finish di posisi ke 3 dengan catatan waktu tercepat 1:03.451, setelah Micah Vino Satrio yang berada di posisi 2 dan Kimi Rae di posisi 1.

Pada sesi Prefinal, Al Finish pertama setelah melalui pertarungan sengit diikuti Kimi Rae di posisi 2 dan Micah Vino Satrio di posisi ke 3, dengan catatan waktu terbaik 58.692 dan kondisi trek sudah tak hujan.

Dan pada balapan Final Minggu sore, Al harus start dari posisi ke 9 karena kena penalty 30 second, disebabkan saat balapan prefinal Al sempat mendorong gokart Kimi Rae pada saat melakukan overtake di R 9.

Di Final Race yg berlangsung 16 lap ini, Al membuktikan dirinya sebagai pegokart bermental juara. Ia bermain dengan tenang dan melakukan overtake satu persatu posisi lawan diambil hingga pada 3 lap terkahir bocah kelahiran Jakarta, 7 Januari 2011 ini menempati posisi pertama hingga finish dan menjuarai kelas Mini Rok.

Al yang pada balapan putaran 6 ini juga didukung oleh Pertamina, mencatat waktu terbaik 58.402 di final race ini, diikuti Kimi Rae di posisi ke 2 dan Micah Vino Satrio di posisi ke 3.

Selain juara di putaran terakhir, posisi juara nasional 2021 pun disabet Al di kelas Mini Rok. Al sendiri tampak sangat siap meraih kemenangan bersejarah itu. “Alhamdulillah Al bisa juara lagi,” tuturnya pendek.

Balapan ini juga sekaligus merupakan serie nasional terakhir yg diikuti Qarrar Firhand, karena mulai Januari 2022, Al akan fokus mengikuti balap full series di Italia dan merencanakan tinggal di negeri Pizza itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini