Marcus/Kevin Ungkap Alasan Main Rally Panjang saat Hadapi Astrup/Rasmussen

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 04 Desember 2021 02:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 04 40 2511685 marcus-kevin-ungkap-alasan-main-rally-panjang-saat-hadapi-astrup-rasmussen-g6DLLWl2kU.jpg Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. (Foto: Humas PP PBSI)

NUSA DUA – Permainan rally-rally panjang terlihat dalam pertandingan antara Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melawan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark) di partai pamungkas Grup B BWF World Tour Finals 2021. Meski cukup menarik, gaya permainan itu bukanlah sesuatu hal yang sering diperlihatkan Marcus/Kevin.

Marcus/Kevin sukses memenangi laga tersebut usai dalam pertarungan panjang selama 69 menit. Lewat tiga gim, pasangan berjuluk The Minions tersebut menang dengan skor 21-15, 18-21, 21-9 pada Jumat 3 Desember 2021.

Baca Juga: Hasil BWF World Tour Finals 2021 Hari Ini: Termasuk Marcus/Kevin, 2 Wakil Indonesia Lolos ke Semifinal

Marcus/Kevin (Humas PP PBSI)

Laga tidak biasa kembali diperegakan Marcus/Kevin yang bermain rally-rally panjang. Hal itu sering terlihat di gim kedua, di mana pasangan peringkat satu dunia itu tidak banyak melancarkan smash dan bermain lambat.

Namun, Marcus/Kevin pun memiliki alasan tersendiri melakukan hal tersebut. Mereka mengaku tidak ingin membuang tenaga terlalu banyak usai mengamankan gim pertama. Sebab, Marcus/Kevin sendiri sudah memastikan diri lolos ke semifinal jika mampu merebut satu gim dari Astrup/Rasmussen.

“Ya pastinya kita enggak mau buang tenaga terlalu banyak, karena kita juga udah ketinggalan terlalu jauh, tapi kita berusaha menguras tenaga mereka juga,” ucap Kevin kepada awak media di Bali International Convention Centre, Sabtu (4/12/2021).

Meski di gim kedua sempat tertinggal jauh dari 1-8 hingga 7-14, Marcus/Kevin mampu menipiskan kekalahan dengan skor 18-21. Aksi mengejar mereka pun juga terbilang hebat, karena Marcus/Kevin tidak banyak melancarkan smash.

Marcus/Kevin (Badminton Photo)

Akan tetapi, Marcus/Kevin akhirnya bermain ganas kembali di gim ketiga dan memenangkan laga dengan skor 21-9. Kemenangan mereka memastikan Marcus/Kevin lolos ke semifinal dengan status juara Grup A.

“Kami bersyukur masih diberi kemenangan. Ya tadi pertandingan berlangsung dengan seru, mereka enggak mau kalah. Hari ini kita bermain baik, mereka juga bermain baik,” sambung Marcus.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini