Hasil BWF World Tour Finals 2021 Hari Ini: Termasuk Marcus/Kevin, 2 Wakil Indonesia Lolos ke Semifinal

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 03 Desember 2021 22:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 03 40 2511671 hasil-bwf-world-tour-finals-2021-hari-ini-termasuk-marcus-kevin-2-wakil-indonesia-lolos-ke-semifinal-Habk2OhaSW.jpg Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. (Foto: Humas PP PBSI)

NUSA DUA – Indonesia dipastikan masih memiliki dua wakil yang akan berlaga di semifinal BWF World Tour Finals 2021 yang akan berlangsung pada Sabtu 4 Desember 2021. Kedua wakil itu adalah Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamulko.

Kedua wakil Indonesia itu sama-sama baru memastikan dapat tiket ke semifinal BWF World Tour Fianls 2021 usai memenangkan laga pamungkas fase grup yang berlangsung pada Jumat (3/12/2021). Greysia/Apriyani pun menjadi pasangan pertama Indonesia yang bisa lolos ke abbak berikutnya.

Greysia/Apriyani baru bisa mengunci tiket ke semifinal berkat kemenangan yang diraih atas wakil Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan, pada laga ketiga Grup A Ganda Putri BWF World Tour Finals 2021. Greysia/Apriyani menang dua gim langsung dengan skor 21-18 dan 21-11 dalam durasi 46 menit.

Baca Juga:Hasil Drawing Semifinal BWF World Tour Finals 2021: Greysia/Apriyani dan Marcus/Kevin Langsung Ditantang Lawan Berat

Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Humas PP PBSI)

Bermain di Bali International Convention Center, Greysia/Apriani tampil kurang meyakinkan di awal gim pertama. Mereka sering membuat kesalahan sendiri sehingga tertinggal 2-6.

Akan tetapi, juara Olimpiade Tokyo 2020 itu mampu bangkit. Mereka bermain lebih cepat dan melancarkan serangan-serangan dengan smash tajam. Alhasil, mereka mampu menutup gim pertama dengan kemenangan, begitu di gim kedua.

Lalu wakil kedua adalah Marcus/Kevin, Pasangan ganda putra itu berhasil melaju ke babak semifinal sebagai juara grup A BWF World Tour Finals 2021 usai menang melawan wakil Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Mereka menang dengan skor 21-15, 18-21, dan 21-8.

Permainan Marcus/Kevin melawan Astrup/Rasmussen awalnya sedikit membosankan karena sama-sama bermain dengan tempo lambat. Namun, di gim kedua dan gim ketiga, permainan kian menarik.

Terutama karena aksi tengil Kevin di laga tersebut. Bahkan karena tingkah lakunya itu, Kevin dihadiahi kartu kuning oleh wasit.

Marcus/Kevin (Badminton Photo)

Selain Marcus/Kevin dan Greysia/Apriyani, Indonesia sebenarnya masih ada dua lagi yang tampil di BWF World Tour Finals 2021, yakni Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. Sayangnya dua wakil itu tak bisa melaju ke babak semifnal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini