Hadapi Praveen/Melati di Laga Penentuan BWF World Tour Finals 2021, Tang/Tse Tak Mau Lengah

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 03 Desember 2021 07:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 03 40 2511168 hadapi-praveen-melati-di-laga-penentuan-bwf-world-tour-finals-2021-tang-tse-tak-mau-lengah-igx5TsAU0m.jpg Tang Chun Man/Tse Ying Suet kala berlaga. (Foto: Badminton Photo)

NUSA DUA – Pebulu tangkis ganda campuran Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet, fokus menatap laga kontra Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di matchday terakhir fase Grup B BWF World Tour Finals 2021. Menyadari laga ini begitu penting karena akan menentukan lolos atau tidaknya ke babak semifinal, Tang/Tse pun tak mau lengah.

Pada saat ini, Grup B telah meloloskan satu wakil ke semifinal, yakni Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai asal Thailand. Sementara itu, satu tiket tersisa akan diperebutkan oleh Tang/Tse dan Praveen/Melati.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

Kedua pasangan tersebut saat ini telah sama-sama mengemas satu kemenangan. Secara ranking dunia, Praveen/Melati pun lebih diunggulkan karena menempati peringkat kelima dan Tang/Tse di urutan ketujuh.

BACA JUGA: Jadwal BWF World Tour Finals 2021 Hari Ini: Penentuan, 3 Wakil Indonesia Berjuang Lolos ke Semifinal

Namun, dari sisi performa, Tang/Tse juga tidak bisa diremehkan karena sedang dalam performa apik, termasuk menjadi runner-up Indonesia Masters 2021. Lalu, Praveen/Melati pun tengah membaik setelah menemukan ritme permainan kembali.

BACA JUGA: BWF World Tour Finals 2021: Praveen/Melati Jaga Motivasi Jelang Hadapi Ganda Campuran Hong Kong

Sementara secara rekor pertemuan, Tang/Tse unggul 3-1 atas Praveen/Melati. Namun, kondisi ini tak membuat semifinalis Olimpiade Tokyo 2020 itu merasa jemawa dan lengah begitu saja.

"Tidak mau jemawa (unggul rekor pertemuan), karena mereka pasangan yang sangat kuat. Jadi, kami tidak akan melihat ke belakang dan fokus pada pertandingan besok," ungkap Tse kepada MNC Portal Indonesia di Bali International Convention Centre.

Karena itu, Tang/Tse akan mempersiapkan diri dengan baik di laga terakhir pada Jumat 3 Desember 2021. Mereka tidak ingin terbebani dengan laga hidup dan mati, serta akan tampil semaksimal mungkin.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Foto: Badminton Photo

"Kami akan berusaha yang terbaik untuk pertandingan besok, tidak melakukan kesalahan dan menyiapkan stamina," ucap Tang.

"Kami tidak merasakan tekanan (pada laga besok) karena ranking mereka lebih tinggi dari kami, jadi kami akan berjuang dan mencoba yang terbaik," pungkas Tang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini