Share

Idolai Lewis Hamilton, Emma Raducanu Cerita Gembiranya saat Diberi Motivasi Langsung

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Selasa 30 November 2021 07:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 30 43 2509365 idolai-lewis-hamilton-emma-raducanu-cerita-gembiranya-saat-diberi-motivasi-langsung-ZOwmgKiGNn.jpg Emma Raducanu juara US Open 2021. (Foto: Reuters)

JUARA tenis AS Open 2021, Emma Raducanu, ternyata mengidolai sosok pembalap bintang F1, Lewis Hamilton. Tak ayal, Raducanu merasa senang bukan kepalang kala dirinya mendapat motivasi langsung dari Hamilton dalam sebuah kesempatan.

Saran itu didapatkan petenis berusia 19 tahun itu sejak kemenangan perdananya di Grand Slam pada bulan September 2021. Dari sana, Raducanu tumbuh menjadi sosok petenis menakutkan bagi para seniornya.

Emma Raducanu

Raducanu sendiri menyelesaikan tahun ini dengan capaian tertinggi dalam karir yakni nomor 19 di peringkat WTA. Pertandingan terakhirnya musim ini ditutup dengan kekalahan putaran pertama di Upper Austria Linz Ladies pada awal November.

Raducanu kembali pada pekan lalu dari istirahat pasca turnamen musim 2021 ditandai dengan kemenangan dua set langsung atas Elena-Gabriela Ruse di sebuah acara pameran di London. Setelah acara tersebut, Raducanu mengatakan Hamilton adalah pria yang sangat keren.

BACA JUGA: Sudah Juara US Open 2021, Emma Raducanu Masih Cuci Piring Sendiri

Raducanu yang mengisi masa kecilnya dengan berkompetisi pada ajang balap karting dan motorcross merupakan penggemar berat Formula 1. Ia pun mengungkapkan saran yang diberikan Hamilton di masa awal karirnya.

BACA JUGA: Ini yang Dilakukan Lewis Hamilton demi Gelar Juara di F1 GP 2021

“Dia berkata, ‘bersabarlah, Anda baru saja berkecimpung di dalamnya, penuh gelombang, Semuanya (akan) baik’,” ucap Raducanu mencontohkan Hamilton dikutip laman Express pada Selasa (30/11/2021)

“’Jangan khawatir'. Kepastian itu baik. Dia telah menjadi panutan yang baik bagi saya dalam hal membantu saya melalui tahap selanjutnya,” kata Raducanu.

Pemain asal Inggris itu sempat diledek bakal menggeser posisi Hamilton penghargaan BBC Sports Personality of the Year bulan depan. Namun ia dengan yakin mementahkan pernyataan itu.

“Tidak, jelas tidak. Saya mendukung Lewis dalam balapan. Aku bahkan tidak memikirkannya. Bagi saya, itu adalah sesuatu yang sangat jauh dari kemungkinan,” ucapnya.

Lewis Hamilton

Raducanu, yang sedang mempersiapkan musim 2022 dengan menjalani sesi latihan intensif setiap hari selama lima jam. Ia juga berbicara tentang tujuan pribadinya.

“Bagi saya, harapan saya pada diri sendiri adalah untuk terus berkembang, saya ingin melihat ke belakang pada akhir tahun dan melihat bahwa saya membuat keuntungan di berbagai bidang. Saya tahu itu akan membutuhkan banyak kesabaran untuk sampai ke tempat yang saya inginkan,” katanya

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini