Share

Kalah di Semifinal Indonesia Open 2021, Jonatan Christie Acungi Jempol Permainan Viktor Axelsen

Cikal Bintang, Jurnalis · Minggu 28 November 2021 05:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 28 40 2508467 kalah-di-semifinal-indonesia-open-2021-jonatan-christie-acungi-jempol-permainan-viktor-axelsen-AUeoSKwyir.jpg Jonatan Christie gugur di semifinal Indonesia Open 2021 (Foto: MPI/Bagas Abdiel)

NUSA DUA โ€“ Tunggal putra Tanah Air, Jonatan Christie, gugur di semifinal Indonesia Open 2021 usai kalah dari Viktor Axelsen (Denmark). Dia pun memuji Axelsen (Denmark) yang menekuknya dalam dua gim langsung dengan skor 19-21 dan 15-21.

Bertanding di Bali Convention Center pada Sabtu (27/11/2021), malam WIB, Axelsen memang mendapatkan perlawanan sengit dari Jonatan. Pada gim pertama, Jojo sempat unggul sebelum interval, tetapi Axelsen justru berhasil membalikkan keadaan.

Viktor Axelsen (Foto: Badminton Photo)

Pada gim kedua, situasi tak berubah. Jojo kembali kehilangan konsentrasi dan Axelsen mendulang banyak poin.

Berkaca dari hasil tersebut, Jojo mengakui Axelsen mampu mengantisipasi serangannya dengan baik. Sebab, semua strategi serangan Jojo justru menjadi bumerang bagi dirinya sendiri.

BACA JUGA: Hasil Lengkap Semifinal Indonesia Open 2021: Marcus Gideon/Kevin Sanjaya dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu Kompak ke Final

โ€œYa, dia (Axelsen) jangkauan (langkah) sangat panjang. Ketika saya bermain menyerang, itu justru akan menjadi bumerang bagi saya sendiri karena dia bisa satu langkah ke kiri dan kanan,โ€ kata Jojo usai pertandingan, Minggu (28/11/2021).

โ€œSaya akui dia (Axelsen) hari ini bermain sangat baik. Saya akan belajar lagi ke depannya, bagaimana cara untuk konsistensi dalam setiap pukulan,โ€ tambahnya.

Jojo pun mengatakan, bahwa Axelsen merupakan salah satu pemain terbaik di dunia bersanding dengan Kento Momota (Jepang). Jojo akan mengambil hikmah dari kekalahan melawan Axelsen.

โ€œDia (Axelsen) salah satu pemain terbaik di dunia saat ini selain (Kento) Momota ya. Dan, catatan saya soal Kento dan Axelsen ini, sangat tidak gampang goyang. Jadi, dari fokusnya, maintenance, dia bener-bener bisa menerapkan strategi dengan tepat,โ€ ujar Jojo.

Jonatan Christie (Foto: Badminton Photo)

โ€œJadi, seharusnya itu yang harus diwaspadai jika berjumpa dengan Kento dan Axelsen. Di samping itu, fisik juga harus siap karena memang harus siap main panjang ya,โ€ tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini