Share

Hasil Indonesia Open 2021: Dibungkam Ganda Jepang, Fajar Alfian/Rian Ardianto Kandas di Perempatfinal

Cikal Bintang, Jurnalis · Jum'at 26 November 2021 20:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 26 40 2508087 hasil-indonesia-open-2021-dibungkam-ganda-jepang-fajar-alfian-rian-ardianto-kandas-di-perempatfinal-okAfbDSTqb.jpg Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kala berlaga. (Foto: Badminton Photo)

NUSA DUA – Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, gagal melanjutkan perjalanannya di ajang Indonesia Open 2021. Mereka terhenti di babak perempatfinal dari wakil Jepang, Akira Koga/Taichi Saito.

Bertanding di Bali Convention Center, Jumat (26/11/2021) malam WIB, Fajar/Rian bermain baik dalam dua gim awal. Namun, mereka akhirnya tetap gagal membendung permainan wakil Jepang usai bertarung rubber game dengan skorakhir 12-10, 21-13, dan 14-21.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Fajar/Rian sebenarnya memulai gim dengan sangat baik. Terpantau, keduanya mampu meninggalkan Akira/Taichi dengan selisih dua angka. Akan tetapi, setelah pertandingan berjalan selama tujuh menit, Akira/Taichi justru berhasil menunjukkan tajinya.

Hal tersebut terlihat dari penampilan apik dan kosisten Akira/Taichi hingga akhir gim pertama. Alhasil, Fajar/Rian gagal memetik kemenangan di gim pertama usai kalah 10-21 dari Akira/Taichi.

BACA JUGA: Hasil Indonesia Open 2021: Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Segel Tiket Semifinal Usai Lewati Duel Sengit Lawan Ganda Malaysia

Pada gim kedua, kedua pasangan langsung menyajikan pertandingan yang sengit. Terpantau, keduanya saling berbalas unggul dan berkali-kali sama kuat dalam perolehan poin.

BACA JUGA: Hasil Indonesia Open 2021: Kalah dari Nami/Chiharu Shida, Febriana Dwipuji/Amalia Cahaya Terhenti di Perempatfinal

Pada gim ini, Fajar/Rian terus mencoba menghancurkan pertahanan milik Akira/Taichi. Namun, tampaknya wakil Jepang itu mampu mengantisipasinya dengan baik. Bahkan, beberapa kali berujung poin bagi keduanya.

Tak mau menyerah begitu saja, Fajar/Rian kembali menyerang pertahanan Akira/Taichi. Kini, pasangan Indonesia itu menerapkan smash beertubi-tubi yang langsung menghujam pertahanan Akira/Taichi.

Hasilnya manis, Fajar/Rian kini mampu membalikkan keadaan dan unggul sebelum interval pertama. Fajar/Rian konsisten pertahankaan keunggulan dan mengungguli wakil Jepang pada interval pertama dengan skor 11-9.

Selepas jeda, Fajar/Rian terus tampil konsisten dan akhirnya berhasil memenangkan gim kedua dengan skor 21-13. Tentu saja, hasil ini memaksa Akira/Taichi untuk bermain di gim penentuan.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Pada gim penentuan, Fajar/Rian justru kewalahan menghadapi permainan agresif Akira/Taichi. Bahkan, pasangan Indonesia itu sempat tertinggal 4-11 pada interval pertama di gim penentuan.

Pada akhirnya, wakil Jepang berhasil membungkam perlawanan Fajar/Rian dengan skor 21-14. Dengan begitu, Fajar/Rian gagal memetik kemenangan dan harus puas terhenti di babak perempatfinal Indonesia Open 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini