Share

Hasil Indonesia Open 2021: Kalah dari Nami/Chiharu Shida, Febriana Dwipuji/Amalia Cahaya Terhenti di Perempatfinal

Cikal Bintang, Jurnalis · Jum'at 26 November 2021 19:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 26 40 2508078 hasil-indonesia-open-2021-kalah-dari-nami-chiharu-shida-febriana-dwipuji-amalia-cahaya-terhenti-di-perempatfinal-FUK7wGaPLU.jpg Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi saat berlaga. (Foto: Badminton Photo)

NUSA DUA – Pil pahit ditelan ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, di babak perempatfinal Indonesia Open 2021. Mereka harus meghentikan perjalanan di ajang Super 1000 itu karena kalah dari wakil Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida, dalam dua gim langsung (17-21 dan 13-21).

Bertanding di Bali Convention Center, Indonesia pada Jumat (26/11/2021) malam WIB, sebenarnya Febriana/Amalia mampu menunjukkan perlawanan pada gim pertama. Akan tetapi, di gim kedua mereka justru kewalahan dan harus mengakui kekalahan dari Nami/Chiharu.

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahya Pratiwi

Hasil ini membikin Nami/Chiharu lolos ke babak semifinal Indonesia Open 2021. Untuk selanjutnya, Nami/Chiharu akan berhadapan dengan wakil Indonesia lainnya, Greysia Polii/Apriyani Rahayu di babak semifinal Indonesia Open 2021.

Jalannya Pertandingan

Febriana/Amalia memulai pertandingan dengan cukup mulus. Terpantau, pasangan Indonesia itu berhasil mengungguli Nami/Chiharu beberapa kali lewat permainan efektifnya.

BACA JUGA: Hasil Indonesia Open 2021: Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Segel Tiket Semifinal Usai Lewati Duel Sengit Lawan Ganda Malaysia

Hasilnya manis, Febriana/Amalia dapat unggul sebelum interval pertama meski Nami/Chiharu menunjukkan perlawanan sengit. Febriana/Amalia mampu mengungguli Nami/Chiharu dengan skor tipis 11-10.

BACA JUGA: Hasil Indonesia Open 2021: Lewat Tiga Gim, Greysia Polii/Apriyani Rahayu Segel Tiket Semifinal

Selepas interval pertama, Febriana/Amalia kembali memegang kendali jalannya pertandingan. Akan tetapi, torehan poin mereka justru terkejar oleh wakil Jepang lantaran kurang maksimal dalam mengembalikan shuttlecock.

Hasilnya, gim pertama berhasil dimenangkan oleh pasangan Jepang. Walau tak terpaut jauh secara poin, perlawanan Febriana/Amalia akhirnya tumbang dengan skor 17-21 dari Akira/Taichi.

Beralih pada gim kedua, Febriana/Amalia kembali tertinggal secara raihan poin. Terpantau, pasangan Indonesia itu berkali-kali kehilangan angka lantaran tak bisa mengimbangi permainan Akira/Taichi.

Keadaan ini terus terjadi hingga menjelang pertengahan gim kedua. Hasilnya, wakil Jepang berhasil memimpin pada interval pertama dengan skor 11-4 atas Febriana/Amalia.

Nami Matsuyama/Chiharu Shida

Selepas jeda, Febriana/Amalia mencoba peruntungan dengan melakukan variasi pukulan ke pertahanan lawan. Akan tetapi, pertahanan Nami/Chiharu tak semudah itu untuk diruntuhkan.

Alhasil, Febriana/Amalia kembali tumbang dari Nami/Chiharu pada gim kedua dengan skor 13-21. Kemenangan ini membuat Nami/Chiharu berhak mengamankan tiket semifinal Indonesia Open 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini