Kalah Menyesakkan dari Wakil Thailand di Indonesia Open 2021, Gregoria Mariska Sedih

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 25 November 2021 23:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 25 40 2507593 kalah-menyesakkan-dari-wakil-thailand-di-indonesia-open-2021-gregoria-mariska-sedih-fKdfnfn2h4.jpg Gregoria Mariska Tunjung kala berlaga. (Foto: Badminton Photo)

NUSA DUA – Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, harus menelan kekalahan menyesakkan dari wakil Thailand, Pornpawee Chochuwong, di babak 16 besar Indonesia Open 2021. Kalah dengan skor 21-11, 9-21, dan 20-22, Gregoria Mariska pun tak bisa membendung rasa sedihnya.

Penyeselan besar pun dirasakan Gregoria karena gagal memastikan kemenangan atas Chochuwong. Padahal di poin-poin akhir, Gregoria nyaris mengamankan kemenangan setelah unggul 19-16 dan unggul 20-19 di gim ketiga.

Gregoria Mariska Tunjung

Perjuangan berat pun dilalui Gregoria karena sempat tertinggal 0-7 hingga 10-15 di gim ketiga. Namun, Gregoria tak menyerah begitu saja dan menyamakan kedudukan 15-15 lalu unggul 19-16.

BACA JUGA: Hasil Indonesia Open 2021: Praveen Jordan/Melati Daeva Terhenti di 16 Besar Usai Keok dari Ganda Denmark

Akan tetapi, kekalahan harus dialami pemain kelahiran Wonogiri itu karena Chochuwong mampu membalikkan keadaan. Perjuangan Gregoria pun gagal terbayar dengan hasil baik dan langkahnya harus terhenti di babak 16 besar.

BACA JUGA: Hasil Indonesia Open 2021: Singkirkan Wakil Jepang, Hafiz Faizal/Gloria Widjaja Tembus Perempatfinal

Saat menemui awak media, Gregoria pun tak bisa menutupi rasa sedihnya. Sambil berkaca-kaca, pemain berusia 22 tahun itu menyesali kekalahan yang ia alami.

"Nyesek pengen nangis tadi. Maksudnya jujur dari ketinggalan sampai leading gak berasa apa pun," ungkap Gregoria di Bali International Convention Centre.

"Saya cuma mikir seandainya kalah, saya enggak boleh kalah yang ngelepas gitu. Maksudnya harus kalah dengan emang saya berjuang dulu. Pas leading gak berasa apa-apa. Pas kebalik, pas udah selesai game baru berasa (nyesek) banget. Dari sini (nunjuk dada) gak terima," imbuhnya.

Gregoria Mariska Tunjung

Penyeselan lainnya yang dirasakan Gregoria terjadi di gim kedua. Sebab, dalam gim tersebut, ia kalah dengan skor yang sangat jauh 9-21.

"Sebenarnya saya enggak mikirin hasil, tetapi ingin melakukan yang terbaik dulu. tapi di gim kedua itu tadi bisa dibilang mainnya sangat berbeda dengan gim pertama karena jauh banget dropnya. saya sangat nyesel sih, berasa sampai sekarang aduh sayang banget gim kedua," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini