Hasil Indonesia Open 2021: Praveen Jordan/Melati Daeva Terhenti di 16 Besar Usai Keok dari Ganda Denmark

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Kamis 25 November 2021 22:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 25 40 2507573 hasil-indonesia-open-2021-praveen-jordan-melati-daeva-terhenti-di-16-besar-usai-keok-dari-ganda-denmark-vBE4TRQtO0.jpg Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti kala berlaga. (Foto: Humas PBSI)

NUSA DUA – Pil pahit harus ditelan ganda campuran andalan Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, di ajang Indonesia Open 2021. Mereka harus menghentikan perjalanannya di babak 16 besar usai keok dari ganda Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje

Bermain di Bali International Convention Center, Kamis (25/11/2021) malam WIB, Praveen/Melati kalah dua gim langsung dengan skor 21-23 dan 14-21. Laga berjalan dalam waktu 43 menit.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

Praveen/Melati tampil kurang percaya diri di awal gim pertama. Mereka sering melakukan kesalahan sendiri dengan melepaskan pukulan yang kurang akurat.

Hal tersebut mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Christiansen/Boje untuk mendulang angka. Mereka pun menutup interval gim pertama dengan skor 11-7.

Usai rehat, Honey Couple –julukan Praveen/Melati- berusaha keluar dari tekanan. Mereka bermain lebih cepat dengan melancarkan bola-bola tajam. Hasilnya, mereka mampu memangkas ketertinggalan menjadi satu poin saja (14-13).

BACA JUGA: Soal Peluang Lolos ke BWF World Tour Finals 2021, Fajar Alfian/Rian Ardianto Ogah Ambil Pusing

Akan tetapi, wakil Negeri Skandinavia itu tidak terlena terlalu lama dengan permainan Praveen/Melati. Mereka dengan sigap mengubah pola permainan dan berhasil menginjak angka 20 terlebih dahulu.

BACA JUGA: Kejutan! Kento Momota Tumbang dari Jagoan Singapura di 16 Besar Indonesia Open 2021

Namun, berkat kegigihan dan semangat pantang menyerah yang ditunjukkan oleh Honey Couple, keunggulan Christiansen/Boje dikunci dan pasangan Merah-Putih itu mampu menyamakan kedudukan menjadi 20-20. Tapi, di poin-poin kritis, Praveen/Melati kehilangan konsentrasi, mereka pun menyerah di gim kedua dengan skor 21-23.

Pada awal gim kedua, terjadi kejar-kejaran angka antara dua pasangan tersebut. Mereka saling serang dengan smash-smash keras hingga kedudukan imbang di angka 6-6.

Membuat beberapa kesalahan, Honey Couple membiarkan pasangan Denmark itu mendapatkan beberapa poin. Mereka pun tertinggal di interval gim kedua dengan skor 11-8.

Usai jeda, permainan tidak jauh berbeda. Pasangan tuan rumah masih dalam posisi tertinggal dengan skor 15-12.

Mathias Christiansen/Alexandra Boje

Setelah itu, dominasi Christiansen/Boje tidak dapat terbendung lagi. Mereka terus mendulang poin dan mengunci kemenangan di gim kedua dengan skor 21-14.

Dengan hasil tersebut, langkah Praveen/Melati terhenti di babak 16 besar Indonesia Open 2021. Sementara, Christiansen/Boje akan berhadapan dengan pemenang laga antara Takuro Hoki/Nami Matsuyama dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja di babak perempatfinal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini