Hasil Indonesia Open 2021: Cedera, Shesar Hiren Rhustavito Mundur di Babak 16 Besar

Cikal Bintang, Jurnalis · Kamis 25 November 2021 14:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 25 40 2507298 hasil-indonesia-open-2021-cedera-shesar-hiren-rhustavito-mundur-di-babak-16-besar-TYoLtKXgjJ.jpg Shesar Hiren Rhustavito kala berlaga. (Foto: Badminton Photo)

NUSA DUA – Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, memutuskan mundur dari ajang Indonesia Open 2021. Keputusan itu diambil kala dirinya tengah melakoni laga babak 16 besar melawan wakil Denmark, Rasmus Gemke.

Tampil di Bali Convention Center, Kamis (25/11/2021) siang WIB, Shesar dikabarkan mengalami cedera pada bagian lututnya hingga akhirnya memutuskan mundur. Dia memilih mundur usai merampungkan laga gim pertama dengan kondisi kalah dari Gemke dengan skor 12-21.

Shesar Hiren Rhustavito

Pada gim pertama, Shesar sempat menunjukkan perlawanan sengit sebelum akhirnya ditekuk dengan skor 12-21. Menjelang gim kedua, secara mengejutkan Shesar harus undur diri diduga lantaran kurang fit.

BACA JUGA: Hasil Indonesia Open 2021: Kejutan, Febriana/Amalia Lolos ke Perempatfinal Usai Pecundangi Unggulan Kedelapan

BACA JUGA: Hasil Indonesia Open 2021: Nyaris Menang, Gregoria Mariska Tunjung Akhirnya Tumbang dari Wakil Thailand

Pertandingan langsung berjalan sengit pada gim pertama. Shesar dan Gemke saling berbalas unggul pada lima menit awal pertandingan gim pertama. Namun, Shesar lebih menunjukkan dominasinya lewat bola-bola tanggung.

Hasilnya, Gemke kelimpungan mengantisipasi pukulan yang dilancarkan Shesar. Namun, Shesar yang terbilang agresif justru melakukan banyak kesalahan yang berujung poin untuk Gemke.

Alhasi, Gemke sukses mengunci interval pertama dengan unggl 11-8 atas Shesar. Gemke terus menunjukkan dominasinya atas Shesar. Bahkan, ia berhasil memperbesar selisih poin hingga sembilan angka.

Shesar Hiren Rhustavito

Akhirnya, Gemke berhasil menuntaskan perlawanan Shesar di gim pertama dengan skor 21-12. Menjelang gim kedua, Shesar secara mengejutkan undur diri dari pertandingan. Terpantau, ia mengalami masalah di bagian lutut.

Dengan begitu, Gemke langsung melangkah ke babak perempatfinal Indonesia Open 2021. Sebelumnya, di sektor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting menelan kekalahan di babak pertama dari Christo Popov (Prancis) dengan skor 17-21 dan 18-21.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini