Hasil Indonesia Open 2021: Kejutan, Febriana/Amalia Lolos ke Perempatfinal Usai Pecundangi Unggulan Kedelapan

Cikal Bintang, Jurnalis · Kamis 25 November 2021 12:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 25 40 2507222 hasil-indonesia-open-2021-kejutan-febriana-amalia-lolos-ke-perempatfinal-usai-pecundangi-unggulan-kedelapan-NQ8tS8fffY.JPG Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. (Foto: Humas PP PBSI)

NUSA DUA – Pasangan ganda putri Tanah Air, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahya Pratiwi memberi kejutan karena mampu menumbangkan unggulan kedelapan, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan di 16 besar Indonesia Open 2021. Dengan usaha tak pernah menyerah, Febriana/Amali berhasil mengalahkan wakil Malaysia tersebut dengan skor 14-21, 22-20 dan 21-17.

Bertanding di Bali Convention Center, Indonesia pada Kamis (25/11/2021) siang WIB, Pearly/Thinaah sejatinya bermain baik pada gim pertama lantaran berhasil membongkar pertahanan Febriana/Amalia. Namun, pada gim kedua, Febriana/Amalia berhasil menunjukkan kualitasnya.

Pada gim penentuan, Febriana/Amalia sempat tertinggal di awal pertandingan dari Pearly/Thinaah. Namun, di akhir pertandingan wakil Indonesia itu mengamuk dan berhasil membalikkan keadaan dan memastikan diri lolos ke babak perempatfinal Indonesia Open 2021.

Jalannya Pertandingan

Febriana/Amalia (Foto: Bagas Abdiel/MPI)

Febriana/Amalia memulai pertandingan dengan kurang mulus. Duet Indonesia itu sempat tertinggal empat angka langsung dari wakil Malaysia yang bermain sangat baik di awal pertandingan.

Akan tetapi, Febriana/Amalia dapat mengejar ketertinggalan memasuki lima menit pertandingan berjalan. Terbukti, keduanya sempat beberapa kali menyamakan kedudukan.

Namun begitu, interval pertama akhirnya berhasil menjadi milik Pearly/Thinaah dengan skor 11-6. Selepas jeda, pertandingan kembali sengi tantara kedua pasangan.

Febriana/Amalia mencoba mempertipis ketertinggalan, sementara Pearly/Thinaah lebih bermain aman untuk pertahankan keunggulan. Hasilnya manis, wakil Malaysia itu berhasil memenangkan gim pertama dengan skor 21-14 atas Febriana/Amalia.

Pada gim kedua, sebenarnya Febriana/Amalia memulai pertandingan dengan baik. Sayangnya, keadaan tersebut tak berlangsung lama dan langsung dibalaskan oleh Pearly/Thinaah sebelum jeda.

Alhasil, wakil Malaysia itu berhasil mengungguli Febriana/Amalia di interval pertama dengan skor tipis 11-10. Selepas jeda, Febriana/Amalia menunjukkan kualitasnya dan sempat mengungguli Pearly/Thinaah.

Memasuki 40 menit pertandingan, kedua pasangan sama-sama tidak mau mengalah dan terus saling berbalas poin. Akhirnya, Febriana/Amalia berhasil menuntaskan perlawanan Pearly/Thinaah dengan skor 22-20.

Pertandingan yang sengit kembali terjadi di gim ketiga. Terpantau, kedua pasangan saling berbalas poin pada lima menit pertama gim ketiga. Akan tetapi, beberapa kali pukulan Febriana/Amalia melebar sehingga berujung angka bagi wakil Malaysia.

Alhasil, interval pertama menjadi milik Pearly/Thinaah dengan keunggulan 11-9 atas Febriana/Amalia. Keunggulan terus menjadi milik Pearly/Thinaah setelah jeda sejenak berakhir.

Namun, Febriana/Amalia kembali menunjukkan tajinya usai mencetak angka bertubi-tubi. Hasilnya manis, Febriana/Amalia berhasil menuntaskan perlawanan Pealy/Thinaah di gim ketiga dengan skor 21-17.

Tentunya apa yang dilakukan Febriana/Amalia terbilang luar biasa karena sanggup mengalahkan pasangan ganda putri unggulan di Indonesia Open 2021 tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini