Hasil Indonesia Open 2021: Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Keok dari Hoki/Kobayashi

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Rabu 24 November 2021 16:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 24 40 2506810 hasil-indonesia-open-2021-mohammad-ahsan-hendra-setiawan-keok-lawan-hoki-kobayashi-l3xnNKpoiq.jpg Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gugur di babak pertama Indonesia Open 2021 (Foto: Okezone/Heru Haryono)

NUSA DUA - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, gugur di babak pertama Indonesia Open 2021. Mereka kalah dari wakil Jepang yang juara Indonesia Masters 2021, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dalam rubber gim dengan skor 21-23, 21-15, dan 15-21.

Pertandingan tersebut berlangsung di Bali International Convention Centre, Rabu (24/11/2021), sore WIB. Berlangsung sengit sejak gim pertama, Ahsan/Hendra kesulitan untuk mengalahkan dominasi pasangan Jepang.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: Reuters)

Pada menit-menit pertama, Hoki/Kobayashi sempat menekan Ahsan/Hendra. Akan tetapi, Ahsan/Hendra mampu menampilkan permainan yang lebih baik dan mengimbangi tempo pasangan Jepang tersebut.

Persaingan sengit pun terus terjadi hingga interval gim pertama. Meski begitu, Ahsan/Hendra mampu memimpin di interval dengan skor 11-9.

BACA JUGA: Hasil Indonesia Open 2021: Tekuk Wakil Malaysia, Jonatan Christie Segel Tiket Babak Kedua

Kedua pasangan terus mencoba untuk memperbaiki permainan masing-masing untuk merebut gim pertama. Akan tetapi, Hoki/Kobayashi mampu tampil lebih dominan dan memenangkan gim pertama dengan skor tipis 21-23.

Tempo permainan pun tak begitu berbeda di gim kedua. Aksi saling kejar-mengejar poin pun terjadi, tetapi Ahsan/Hendra kembali mampu memimpin di interval dengan skor 11-9.

Setelah interval, kedua pasangan makin memaksakan diri untuk merebut gim kedua. Akan tetapi, Ahsan/Hendra mampu tampak lebih tenang dan dapat memenangkan gim kedua dengan skor 21-15 sekaligus memaksakan rubber gim.

Kedua pasangan mengeluarkan kemampuan terbaiknya di gim ketiga. Serangan keras terus dilakukan oleh kedua pasangan untuk mengunci kemenangan.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: Reuters)

Namun, Ahsan/Hendra bermain sedikit lebih baik dan memimpin 11-10 di interval. Ahsan/Hendra mampu menunjukan kualitas permainan yang sangat baik usai interval. Sayangnya, tak lama berselang, Hoki/Kobayashi berbalik mendominasi sehingga meraih kemenangan dengan skor 15-21.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini