Lagi-Lagi Tumbangkan Wakil Indonesia, Bagas/Fikri: Kami Ditolong Faktor Keberuntungan

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 24 November 2021 14:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 24 40 2506705 lagi-lagi-tumbangkan-wakil-indonesia-bagas-fikri-kami-ditolong-faktor-keberuntungan-Y0mNkYRsvS.JPG Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. (Foto: Humas PP PBSI)

NUSA DUA – Pasangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri lagi-lagi berhasil memenangkan duel senegara di ajang Indonesia Open 2021. Terbaru yang jadi korban Bagas/Fikri adalah Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani yang berjumpa di babak pertama Indonesia Open 2021, Rabu (24/11/2021) siang WIB.

Pada pertemuan di babak pertama itu, Bagas/Fikri berhasil menang dengan dua gim langsung 21-18 dan 22-20. Tentunya hasil itu semakin memperkuat status mereka yang sanggup mengalahkan lawan yang dari sesama Indonesia.

Bagas/Fikri sejauh ini telah memiliki rekor bagus jika bertemu rekan sendiri dalam beberapa turnamen terakhir. Sebut saja seperti menyingkirkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Indonesia Masters 2021 serta Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di Denmark Open 2021.

Baca Juga: Hasil Indonesia Open 2021: Menangi Perang Saudara Kontra Leo/Daniel, Fajar/Rian Lolos ke Babak Kedua

Bagas Maulana/Mohammad Shohibul Fikri. (Foto: Bagas Abdiel/MPI)

Terbaru, runner-up Belgia International Challenge itu menang atas Sabar/Reza di Indonesia Open 2021. Menanggapi hal tersebut, Bagas/Fikri mengaku tidak ingin jemawa karena kemenangan tersebut juga tidak lepas dari adanya keberuntungan.

“Ya, rezekinya saja. Kemarin waktu lawan Fajar/Rian kan menang hoki saja karena sudah tertinggal juga poinnya di gim ketiga. Lawan Marcus/Kevin sama juga, rubber juga trus deuce-deuce-an juga di gim ketiga. Semuanya sudah rata permainannya,” imbuh Fikri, di Bali International Convention Centre, Rabu (24/11/2021).

Sementara berbicara mengenai laga kontra Sabar/Reza, Bagas/Fikri mengaku bersyukur bisa mendapatkan kemenangan lagi. Meski sempat terkendala dengan kondisi fisik yang tidak terlalu prima, tetapi keduanya tetap senang.

“Alhamdulillah saya sama Bagas dikasih kemenangan, cuma permainan tadi masih kurang enak, tidak sebaik sebelumnya agak sedikit engap,” tambah Fikri.

Bagi Bagas/Fikri, hasil undian tersebut, di mana mereka kerap berjumpa sesama wakil Indonesia memiliki keuntungan dan kekurangan. Tentu saja Bagas/Fikri merasa senang karena Indonesia akan memastikan satu tiket di babak perempatfinal meski harus mengeliminasi rekannya sendiri.

Selain itu, pasangan peringkat 30 dunia itu juga memiliki keuntungan karena telah mengenal permainan rekan sendiri.

Bagas/Fikri. (Humas PP PBSI)

Jadi, kemenangan atas Sabar/Reza ternyata membuat Bagas/Fikri memiliki sebuah pandangan tersendiri. Pasalnya di Indonesia Open 2021 ini, empat ganda putra Indonesia harus saling bertemu di babak awal hingga memastikan satu tempat di perempatfinal.

“Ada plus, ada minusnya sih. Plus-nya Indonesia pasti menempatkan wakil di perempatfinal. Cuma minusnya bertemu di babak awal, jadi berkurang pemain Indonesianya. Kita latihan bareng semua jadi sudah tahu permainannya, jadi saling tahu kelebihan dan kelemahan,” tutup Fikri

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini