Hasil Indonesia Open 2021: Tak Berdaya Hadapi Wakil Jepang, Fitriani Terhenti di Babak pertama

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Rabu 24 November 2021 13:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 24 40 2506655 hasil-indonesia-open-2021-tak-berdaya-hadapi-wakil-jepang-fitriani-terhenti-di-babak-pertama-wz1csK6HJC.JPG Fitriani. (Foto: Humas PP PBSI)

NUSA DUA - Perjalanan Fitriani di Indonesia Open 2021 terbilang singkat karena ia harus terhenti di babak pertama usai tak berdaya menghadapi tunggal putri Jepang, Asuka Takahashi pada Rabu (24/11/2021) siang WIB. Sempat memberikan perlawanan hingga laga berlanjut ke rubber game, pada akhirnya Fitriani takluk dengan skor 14-21, 21-14, dan 11-21.

Pada awal game pertama, Fitriani sempat memberikan perlawanan kepada Takahashi. Hal itu pun membuatnya sempat bermain dengan kedudukan sama kuat, 2-2.

Hanta saja, Takahashi tampak masih terlalu tangguh bagi Fitriani. Akibat kejadian itu, Fitriani mulai bermain tergesa-gesa dan mati langkah sendiri, sehingga tertinggal 2-8.

Baca Juga: Saksikan Perjuangan The Daddies dan Anthony Sinisuka Ginting di SimInvest Indonesia Open 2021

Fitriani (Humas PP PBSI)

Fitriani kemudian bekerja keras untuk mengejar. Sayang, dia belum bisa menyamai permainan Takahashi sehingga menyentuh interval pertama dengan ketertinggalan 8-11.

Tunggal putri Indonesia itu terus berjuang untuk mengejar ketertinggalan. Hanya saja, dia kemudian mati langkah sendiri dan mengakibatkannya semakin ketinggalan dengan angka 11-17, sebelum merebut game pertama.

Begitu game kedua dimulai, Fitriani berusaha untuk bangkit. Dia tampak menemukan ritme permainannya dan dapat mengungguli Takahashi dengan skor 3-0.

Sayang, Fitriani belum bisa tampil konsisten. Kejadian tersebut pun membuatnya dapat dikejar oleh Takahashi, sehingga kedudukan sempat kembali sama kuat menjadi 6-6.

Walau mendapat tekanan, Fitriani berusaha tetap tenang. Dia kemudian kembali menemukan celah, sehingga berhasil memimpin ketika menyentuh interval kedua dengan skor 11-7.

Berada di atas angom, Fitriani terus bekerja keras untuk menutup celah. Dia memberikan drive bola yang sulit untuk dibalas, sehingga memperlebar keunggulan menjadi 16-9

Memasuki poin-poin kritis, konsentrasi Fitriani sempat menghilang, dan Takahashi memperkecil kedudukan menjadi 14-18. Namun, pada akhirnya Fitriani dapat bertahan dan merebut game kedua.

Fitriani (Humas PP PBSI)

Kejadian itu pun membuat persaingan sengit tak terhindar pada game ketiga. Kedua pemain sempat jual beli serangan, dan kedudukan sempat sama kuat menjadi 2-2.

Namun, Fitriani kemudian membuat kesalahan. Pergerakannya yang terburu-buru membuat Takahashi memanfaatkan momen untuk merebut keunggulan dengan skor 8-2.

Fitriani sebenarnya bukan tanpa perlawanan. Dia sempat mencoba mengejar dengan permainan yang cepat. Sayang, dia kemudian mati langkah, sehingga tertinggal pada interval ketiga dengan skor 7-11.

Setelah itu, Takahashi bagai tak memberikan celah kepada Fitriani. Dia terus menghalau pukulan lawannya, dan unggul 19-11, sebelum mengakhiri laga dalam tempo 56 menit.

Tentunya hasil itu cukup mengecewakan. Apalagi pada ajang Indonesia Masters 2021 yang berlangsung pekan lalu, Fitriani juga langsung gugur di babak pertama.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini