Share

5 Momen Unik World Superbike 2021 di Sirkuit Mandalika, Nomor 1 Dilakukan Juara Musim Ini

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 21 November 2021 19:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 21 38 2505231 5-momen-unik-world-superbike-2021-di-sirkuit-mandalika-nomor-1-dilakukan-juara-musim-ini-BsG1fElzKt.jpg Lima momen unik di World Superbike Mandalika 2021 (Foto: Twitter Toprak Razgatlioglu)

SIRKUIT Mandalika menjadi tuan rumah balapan seri terakhir World Superbike (WSBK) 2021. Karena trek baru, banyak pembalap antusias untuk mengaspal di Sirkuit Mandalika.

Selain trek, para pembalap juga bisa menikmati keindahan Pulau Lombok, tempat Sirkuit Mandalika berada. Para pembalap pun cukup menikmati waktu mereka di Lombok. Beberapa bahkan melakukan kegiatan yang menjadi sorotan. Berikut lima momen unik yang terjadi di WSBK Mandalika 2021.

5. Berendam di Ember Plastik

Andrea Locatelli (Foto: Twitter/@yamaharacing)

Pembalap PATA Yamaha, Andrea Locatelli, mencuri perhatian kemarin, Sabtu 20 November 2021. Usai tampil dalam superpole, Locatelli berendam di dalam sebuah ember plastik berwarna coklat. Dia tidak berendam di kolam plastik seperti rekan setimnya, Toprak Razgatlioglu.

Hal itu dilakukan Toprak dan Locatelli untuk mengatasi cuaca panas di Sirkuit Mandalika. Sementara itu, Video Locatelli berendam di ember plastik diunggah oleh Yamaha Racing di twitter mereka, @yamaharacingcom. Video itu pun viral di media sosial.

4. Beri Uang ke Remaja Penjual Cinderamata

Scott Redding beri uang (Foto: Instagram/@reddingpower)

Pembalap Aruba it Racing Ducati, Scott Redding, juga mencuri perhatian dengan aksi mulianya. Dia memberikan sejumlah uang kepada seorang remaja laki-laki yang berjualan cinderamata. Hal itu diketahui melalui unggahan di instagram-nya, @reddingpower.

“Saya memberimu sejumlah uang karena saya telah berjanji untuk kembali kepadamu yang sudah menunggu. Saya tidak mau gelang, tapi tetaplah bekerja keras dan saya mengapresiasinya,” kata Redding dalam video itu.

3. Isi Bensin Eceran di Sekitar Sirkuit Mandalika

Daniel Valle isi bensin eceran (Foto: Instagram)

Pembalap Yamaha MS Racing, Daniel Valle dan Unai Orradre, mengisi bensin eceran. Momen tersebut dibagikan di instagram story, @danilvalle_33. Tingkah Valle dan Orradre tentu mengundang perhatian netizen, apalagi dua pembalap WSSP itu hanya membeli bensin setengah botol saja.

2. Mandi Hujan di Sirkuit Mandalika

Dominique Aegerter mandi hujan (Foto: Instagram/@worldsbk)

Hujan deras mengguyur Sirkuit Mandalika membuat jalannya race 1 WSBK Mandalika 2021 yang seharusnya berlangsung kemarin, tetapi ditunda ke Minggu (21/11/2021). Meski begitu, ada pembalap yang justru senang dengan turunnya hujan di Sirkuit Mandalika kemarin.

Pembalap itu adalah Dominique Aegerter dari Ten Kate Racing Yamaha. Dalam video yang diunggah akun twitter @WorldSBK, Aegerter tampak girang lantaran bisa mandi hujan di Sirkuit Mandalika. Selain Aegerter, pembalap WSSP dari tim GMT94 Yamaha, Jules Cluzel, juga melakukan hal serupa.

1. Potong Rumput di Sirkuit Mandalika

Toprak Razgatlioglu potong rumput (Foto: Instagram Toprak Razgatlioglu)

Juara WSBK 2021, Toprak, melakukan aksi yang mengejutkan. Saat mengelilingi Sirkuit Mandalika sebelum race 1, dia turut membantu para petani mengarit rumput di sekitar trek.

Aksi itu membuat Toprak menjadi sorotan. Akan tetapi, sorotan terbesar kepada pembalap PATA Yamaha itu datang saat dia menyelesaikan race 1, yang berlangsung Minggu (21/11/2021), di posisi kedua. Bagaimana tidak, dengan hasil itu, Toprak resmi menjadi juara WSBK musim ini.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini