Share

Bantu Valentino Rossi Tembus 10 Besar di Kualifikasi, Bentuk Terima Kasih Francesco Bagnaia

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Minggu 14 November 2021 06:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 14 38 2501429 bantu-valentino-rossi-tembus-10-besar-di-kualifikasi-bentuk-terima-kasih-francesco-bagnaia-IDvIb5cNFm.jpg Valentino Rossi dan Francesco Bagnaia saat tampil di MotoGP 2021. (Foto: MotoGP)

VALENCIA Valentino Rossi sukses menembus posisi 10 besar di kualifikasi MotoGP Valencia 2021. Di balik kesuksesan itu, ternyata ada sosok pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, yang berperan penting membantu Rossi.

Bagnaia ternyata banyak membantu Rossi sehingga meraih hasil terbaik. Alhasil, Rossi akan berada di peringkat ke-10 ketika memulai balapan MotoGP Valencia 2021 pada Minggu (14/11/2021) malam WIB.

Valentino Rossi

Hasil itu menjadi makin istimewa karena ini menjadi balapan terakhir Rossi sebelum pensiun. Dengan mendapat hasil ini, Rossi pun bisa mempermudah langkahnya untuk mendulang hasil manis di balapan terakhir.

BACA JUGA: Valentino Rossi Pensiun, Intip Lika-liku Perjalanan Kariernya Selama 25 Tahun di MotoGP

Hasil yang didapat Rossi itu tak lepas dari performa yang apik pada sesi latihan bebas ketiga (FP3). Berkat raihan itu, pembalap berjuluk The Doctor itu berhak masuk langsung ke sesi kualifikasi Q2, dan akhirnya memperoleh peringkat ke-10.

BACA JUGA: 7 Momen Paling Berkesan Valentino Rossi di MotoGP Jelang Pensiun, Nomor 2 Bawa-Bawa Marc Marquez

Hal itu pun bisa terjadi karena Rossi banyak dibantu oleh Bagnaia yang memberi ruang. Bagnaia pun mengaku hanya itu yang bisa dilakukan untuk mentornya yang telah membimbingnya serta anggota akademi VR46 lainnya.

“Saya belum berbicara dengan Vale dan tidak ada strategi yang direncanakan sebelumnya. Saya melihatnya di lintasan bersama saya. Setidaknya hanya itu yang bisa saya lakukan kepadanya, setelah semua yang telah diberikan kepada saya dan rider di akademi,” kata Bagnaia, dikutip dari GPOne, Minggu (14/11/2021).

Bagnaia sendiri akhirnya gagal merebut pole position. Dia harus puas menduduki posisi kedua. Selain itu, pembalap asal Italia tersebut terjatuh pada tikungan kedua. Menariknya, insiden tersebut juga dialaminya pada GP Valencia 2020.

Beruntung, kali ini Bagnaia bisa melaju cepat usai kejadian tersebut. Dia bahkan mengaku sudah merasa nyaman dengan kondisi motornya, sejak sesi latihan bebas keempat (FP4).

Francesco Bagnaia

“Dibanding tahun lalu, Valencia kali ini sangat berbeda. Satu hal yang belum berubah, adalah saya masih terus terjatuh di tikungan kedua. Saya merasa nyaman di kualifikasi,” ujarnya

“Jorge Martin layak mendapat pole karena dia mencatatkan waktu bagus di sektor terakhir. saya juga senang dengan hasil di FP4. Saya bisa cepat menggunakan ban bekas,” tutur Bagnaia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini