Share

Tampil di Moto3, Pembalap Indonesia Mario Suryo Aji Girang karena Mimpi sang Ayah Terpenuhi

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Rabu 10 November 2021 19:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 10 38 2499775 tampil-di-moto3-pembalap-indonesia-mario-suryo-aji-girang-karena-mimpi-sang-ayah-terpenuhi-wg2AiffZgd.jpg Pembalap asal Indonesia, Mario Suryo Aji akan tampil di Moto3 2022. (Foto: Instagram/mariosuryoaj1)

SATU pembalap Indonesia, Mario Suryo Aji dipastikan akan tampil di ajang Moto3 2022 bersama tim Honda Asia. Bagi Mario, pencapaian itu tak hanya masalah prestasi pribadi, tapi juga keberhasilannya mewujudkan mimpi sang ayah tercinta.

Sebagaimana diketahui, Mario di umurnya yang masih muda (17) sukses mencatatkan sejumlah prestasi di dunia balap junior. Prestasi itu mulai dia ukir semenjak 2018 lalu.

Saat itu Mario berhasil merebut lima besar Asia Talent Cup 2018. Di tahun yang sama ia peringkat keenam di Asia RoadRacing Championship bersama Honda CBR 250RR.

Satu tahun berikutnya, Mario naik ke level Moto3 junior dan berhasil berada di peringkat 18. Kemudian peringkat ke-16 di ajang Red Bull Rookies Cup.

Baca Juga: Bikin Bangga, Pembalap Indonesia Mario Suryo Aji Resmi Bela Tim Honda Asia di Moto3 2022

Mario Suryo Aji

Pada tahun 2021 ini, Mario juga berpartisipasi dalam ajang FIM CEV bersama tim Repsol dan menyisakan satu balapan lagi. Sejauh ini ia berhasil mencapai peringkat ke enam.

Lalu kabar bahagia kembali datang, di mana Mario resmi menembus level Moto3 setelah dijadikan andalan oleh Honda Team Asia untuk berkompetisi di musim 2022 mendatang. Ia bersama pembalap Jepang, Taiyo Furusato akan berpartisipasi di FIM Moto3 Grand Prix World Championship.

Hal ini pun disyukuri Mario dan hal itu bisa terlihat dari apa yang dipostingnya di akun Instagram pribadinya. Terlihat foto yang menunjukkan harapan sang ayah di hari ulang tahunnya agar dia melaju ke Moto3, lalu hari ini hal itu terwujud.

“Alhamdulillah! Salah satu mimpi saya dan ayah saya terwujud. (Saya) bersyukur dan bahagia bahwa saya akan mengumumkan langkah perjalanan saya selanjutnya,” ungkap Mario, dikutip dari instagram pribadinya, @mariosuryoaj1, Rabu (10/11/2021).

“Saya akan balapan di Kejuaraan dunia Moto3 bersama @honda_team_asia untuk musim 2022!” tulis Mario dengan bahasa Inggris.

“Terima kasih kepada keluarga saya bahwa mereka benar-benar layak untuk melihat ini dan terima kasih banyak kepada semua orang yang terlibat untuk kesempatan emas ini!” lanjutnya.

Mario Suryo Aji

“Remaja yang menelan banyak sekali rasa pahit di umur 17 nya, tahun ini banyak pelajaran tentang mentalitas. Kegagalan dan rasa kecewa bukan berati fatal, tetapi keberanian untuk melanjutkan,” imbuh rider asal Indonesia tersebut

“Sekarang saatnya fokus untuk pemulihan dan kembali menjadi pribadi yang lebih kuat Doa Ayah terkabul, mimpi Ayah terwujud. Saya akan menunjukkan kepada mereka, yah,” ungkapnya.

Menarik tentunya melihat dan menantikan penampilan Mario saat di musim depan. Terlebih rakyat Indonesia bisa menyaksikan penampilan Mario ketika mentas di Sirkuit Mandalika pada Moto3 2022 nanti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini