Share

Marc Marquez Bikin Valentino Rossi Gagal Juara MotoGP 2015, The Doctor: Ia Sakiti Hati Saya!

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 09 November 2021 10:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 09 38 2498876 marc-marquez-bikin-valentino-rossi-gagal-juara-motogp-2015-the-doctor-ia-sakiti-hati-saya-gFtgl0hcuZ.jpg Valentino Rossi dan Marc Marquez. (Foto: MotoGP)

RIVALITAS sengi tantara Valentino Rossi dan Marc Marquez ternyata belum memudar. Bahkan jelang pensiun, Valentino Rossi masih menyimpan dendam dengan Marc Marquez lantaran pernah menggagalkannya menjadi juara dunia pada 2015.

Hal itu disampaikan Rossi dalam sesi sebuah wawancara dalam balapan MotoGP Emilia Romagna 2021 yang digelar beberapa pekan lalu. Diketahui, balapan itu sendiri spesial untuk The Doctor -julukan Rossi- karena menjadi momen terakhirnya melakoni balapan MotoGP di hadapan publik Italia.

Valentino Rossi dan Marc Marquez

Di tengah momen yang memberi perasaan campur aduk itu, Rossi pun mengungkap momen terburuk dalam kariernya sejauh ini. Dia pun mengakui MotoGP 2015 menjadi musim yang menyimpan momen menyakitkan.

BACA JUGA: Beri Peringatan kepada Marc Marquez dan Fabio Quartararo, Valentino Rossi Sebut Francesco Bagnaia Bakal Kuat di MotoGP 2022

Pasalnya, pada musim itu, pembalap berusia 42 tahun itu gagal menyabet gelar juara yang sebenarnya sudah di depan mata. Sosok Marc Marquez pun turut ambil andil dalam kegagalan tersebut.

BACA JUGA: Adik Marc Marquez Ungkap Kondisi sang Kakak yang Gegar Otak Ringan

Diketahui, The Baby Alien -julukan Marc Marquez- dituding membantu rekan sekompatriotnya, Jorge Lorenzo, pada musim itu untuk menjadi juara. Bantuan itu diberikan Marquez dalam sejumlah balapan.

Tensi sudah mulai terlihat sejak MotoGP Australia. Kemudian, situasi makin memanas di MotoGP Malaysia 2021 hingga membuat munculnya insiden Rossi menendang motor Marquez dalam balapan.

Di akhir musim, pemilik VR46 Academy itu pun akhirnya gagal merebut gelar juara MotoGP. Dia kalah dari sang rekan setim di pabrikan Yamaha, yakni Jorge Lorenzo.

Tindakan Marc Marquez ini pun memberi rasa sakit hati mendalam bagi Rossi. Pasalnya, The Baby Alien sudah melenyapkan impian Rossi merebut gelar juara ke-10. Gelar itu pun dipastikan tak bisa didapat Rossi sampai akhir masa pensiunnya.

Valentino Rossi dan Marc Marquez

"Saya punya kenangan buruk mengenai MotoGP 2015, karena ada pertarungan hebat antara saya dengan Jorge Lorenzo, tapi saya memiliki masalah dengan Marquez, yang membuat saya kalah," ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari AS, Selasa (9/11/2021).

"Saya belum pernah melihat pembalap juara mengincar rival hanya untuk kalah, bukan untuk meraih kemenangan. Saya menyesal tidak mampu merebut gelar juara dunia kesepuluh," sambungnya.

"Saya gagal di MotoGP Valencia karena dihukum, tapi tindakan Marquez lebih menyakiti saya. Ini penyesalan terbesar saya, karena saya tidak menyangkanya. Setelah itu, situasi sudah tidak sama," tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini