Share

Beri Peringatan kepada Marc Marquez dan Fabio Quartararo, Valentino Rossi Sebut Francesco Bagnaia Bakal Kuat di MotoGP 2022

Cikal Bintang, Jurnalis · Senin 08 November 2021 12:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 08 38 2498361 beri-peringatan-kepada-marc-marquez-dan-fabio-quartararo-valentino-rossi-sebut-francesco-bagnaia-bakal-kuat-di-motogp-2022-refUpktGMa.jpg Francesco Bagnaia dan Valentino Rossi. (Foto: MotoGP)

PORTIMAO Valentino Rossi memberikan peringatan kepada para pembalap MotoGP, terutama kepada Marc Marquez dan Fabio Quartararo bahwa pada musim depan akan ada lawan yang amat kuat bernama Franceso Bagnaia. Ya, Rossi menyebut Bagnaia akan menjadi saingan terkuat Marquez dan Quartararo dalam memperebutkan gelar MotoGP 2022.

Sebagaimana diketahui, musim 2021 akan menjadi musim terakhir bagi The Doctor -julukan Valentino Rossi. Memprediksi soal musim depan, Rossi mengatakan Pecco -sapaan akrab Bagnaia- akan menjadi salah satu pembalap favorit dalam perebutan gelar juara.

Baca Juga: Hina Valentino Rossi, Marc Marquez Ketiban Sial hingga Pensiun dari MotoGP?

Francesco Bagnaia

Alasannya sederhana, Rossi melihat pembalap Ducati tersebut memiliki segalanya untuk bisa menjadi juara dunia MotoGP. Hal itu sudah diperlihatkan di akhir musim ini dan ia percaya pada MotoGP 2022 kehebatan Bagnaia akan jauh lebih baik lagi.

"Tahun depan akan sulit bagi semua orang (saingan Bagnaia). Saya mengenal Pecco dengan sangat baik dan yang paling mengesankan saya adalah apa yang bisa dia lakukan di atas motor,” kata Rossi dilansir dari Tuttomotoriweb, Senin (8/11/2021).

“Dia (Bagnaia) adalah orang yang pendiam dan baik, tetapi ketika dia naik motor dia memiliki keberanian yang besar. Secara teknis dia memiliki cara berkendara tertentu, sekarang dia juga bisa menggunakannya di MotoGP,” sambungnya.

“Dibandingkan dengan (Jorge) Lorenzo, dia kurang bersih, lebih agresif, tetapi tidak keluar jalur. Memenangkan kejuaraan dunia itu sulit, tetapi itu akan menjadi bagian dari pertandingannya,” tambahnya.

Jack Miller dan Francesco Bagnaia

Rival yang dimaksud Rossi adalah Fabio Quartararo (Yamaha Monster Energy) dan Joan Mir (Suzuki Ecstar) yang juga diprediksi akan masuk dalam radar calon juara dunia musim depan. Apalagi, ketiganya memang bersaing ketat di MotoGP 2021.

Sebagai informasi, Pecco saat ini menduduki posisi kedua klasemen sementara MotoGP 2021. Sementara, Quartararo sebagaimana diketahui sudah mengunci gelar juara MotoGP 2021 di Emilia Romagna pada Minggu (24/10/2021) silam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini