Share

Head-to-Head Marcus Gideon/Kevin Sanjaya vs Supak Jomkoh/Kedren Kittinupong, Jelang Duel di Semifinal Hylo Open 2021

Rio Eristiawan, Jurnalis · Sabtu 06 November 2021 15:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 06 40 2497700 head-to-head-marcus-gideon-kevin-sanjaya-vs-supak-jomkoh-kedren-kittinupong-jelang-duel-di-semifinal-hylo-open-2021-Ivm6X8MfqO.jpg Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat berlaga. (Foto: PBSI)

MENGINTIP head-to-head atau rekor pertemuan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Supak Jomkoh/Kedren Kittinupong (Thailand) menjadi hal yang menarik. Sebab, kedua pasangan ini diketahui akan saling berhadapan di babak semifinal Hylo Open 2021.

Ya, Indonesia berhasil meloloskan sejumlah wakil ke babak semifinal Hylo Open 2021. Salah satunya, ada Marcus/Kevin di sektor ganda putra.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

Ganda putra nomor satu dunia itu pun akan menghadapi wakil Thailand, Supak Jomkoh/Kedren Kittinupong, untuk memperebutkan tiket ke babak final Hylo Open 2021. Jika Marcus/Kevin berhasil memenangkan pertandingan ini, mereka akan memastikan Indonesia merebut gelar Hylo Open 2021 di ganda putra.

Pasalnya, di laga semifinal lain pada sektor ganda putra, ada dua wakil Indonesia yang akan bertarung memperebutkan tiket ke babak final. Mereka adalah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

BACA JUGA: Lolos ke Semifinal Hylo Open 2021, Kaki Ribka Sugiarto Ternyata Sempat Bengkak saat Hadapi Wakil Thailand

Untuk bisa mencapai babak semifina sendiri, Marcus/Kevin melalui laga demi laga yang terbilang tak mudah. Namun, di babak perempatfinal, The Minions -julukan Marcus/Kevin- bisa menang mulus atas ganda putra asal Denmark, yaitu Daniel Lundgaard/Mathias Thyrri, dengan skor 21-14 dan 21-15.

BACA JUGA: Jumpa di Semifinal Hylo Open 2021, Ini Head-to-Head Leo/Daniel vs Pramudya/Yeremia

Sementara itu, Jomkoh/Kittinupong lolos ke babak semifinal usai mengalahkan wakil Inggris, Ben Lane/Sean Vendy di perempatfinal Hylo Open 2021. Jomkoh/Kittinupong harus bermain tiga gim untuk melaju ke babak semifinal, mereka menang dengan skor 21-18, 20-22, dan 21-18.

Duel Marcus/Kevin vs Jomkoh/Kittinupong pun akan tersaji di Saarlandhalle, Saarbrucken, Jerman pada Sabtu 6 November 2021 dini hari WIB. Tentu saja, ini akan jadi pertandingan menarik mengingat Marcus/Kevin kini menduduki peringkat 1, sedangkan Jomkoh/Kittinupong merupakan pasangan muda yang tengah onfire di beberapa turnamen terakhir.

Meski begitu, Marcus/Kevin sendiri memiliki modal penting jelang menghadapi Jomkoh/Kittinupong. Hal itu tentunya berasal dari ranking dan juga rekor pertemuan mereka.

Supak Jomkoh

Diketahui, kedua pasangan ini baru sekali bertemu. Hal itu terjadi di ajang Piala Thomas 2020 yang baru bergulir beberapa waktu lalu.

Pada pertemuan pertama tersebut, The Minions -julukan Kevin/Marcus- pun berhasil menang usai bertarung tiga gim. Laga rampung dengan skor 19-21, 21-18, dan 21-13.

Tentunya, Jomkoh/Kittinupong akan berusaha membalaskan kekalahan mereka di Piala Thomas lalu, serta ingin melaju ke babak final Hylo Open 2021. Tetapi, Minions juga tidak bisa tinggal diam, karena mereka bisa menentukan nasib Indonesia untuk membawa gelar dari ajang berlevel Super 500 ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini