Share

Lolos ke Semifinal Hylo Open 2021, Kaki Ribka Sugiarto Ternyata Sempat Bengkak saat Hadapi Wakil Thailand

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Sabtu 06 November 2021 10:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 06 40 2497581 lolos-ke-semifinal-hylo-open-2021-kaki-ribka-sugiarto-ternyata-sempat-bengkak-saat-hadapi-wakil-thailand-jB23moXC2U.jpg Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto. (Foto: PBSI)

SAARBRUCKEN - Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto menjadi ganda putri Indonesia yang berhasil menembus semifinal Hylo Open 2021. Keberhasilan mereka mencapai babak empat besar itu jelas harus diapresiasi, apalagi mengetahui kaki Ribka sampai bengkang saat tampil di perempatfinal kompetisi tersebut.

Ya, ternyata saat mengatasi lawaannya yang merupakan ganda putri Thailand, Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai, sempat mengalami kendala karena kakinya bengkal. Beruntung hal tersebut tak menganggu permainan Ribka hingga akhirnya ia menang bersama Siti.

Dalam laga yang digelar di Saarlandhalle, Saarbrucken, Jerman, Jumat 5 November 2021, pasangan ganda putri Indonesia tersebut bermain apik sejak awal. Mereka pun berhasil meladeni lawan dan menutup laga dengan skor 15-21, 24-22, dan 21-16.

Baca Juga: Jadwal Hylo Open 2021 Hari Ini: Pemenang Leo/Daniel vs Pramudya/Yeremia Bakal Jadi Lawan Minions di Final?

Siti/Ribka

Padahal diketahui dalam laga melawan wakil Thailand iti sempat ada keluhan yang dialami Ribka. Ia merasa ada pembengkakan di kakinya. Namun ia bisa mengatasinya sehingga tak terlalu berasa.

Akhirnya Ribka juga menyebutkan mengapa dia bisa banggga melaju hingga babak ini. Tentunya tak lepas dari motivasi-motivasi yang tercipta di baliknya.

“Kondisi kaki saya sempat bengkak tapi alhamdulillah sekarang sudah lebih baik,” kata Ribka, dari rilis yang diterima MPI, Sabtu (6/11/2021).

“Motivasinya setiap pertandingan mau lawan siapapun kita harus siap dan tidak mau kalah. Rasanya pasti seneng bangga bisa sampe sini (semifinal Super 500), tapi saya sama Fadia tidak mau cukup sampe semifinal saja. Kalau bisa lebih kenapa tidak dan mau berjuang untuk besok lebih lagi,” tambah Ribka.

Siti/Ribka sendiri berhasil menang karena mengetahui gaya bermain lawannya dengan baik. Apalagi pertandingan itu bisa dikatakan sebagai ulangan dari apa yang terjadi di Piala Uber 2020 lalu. Saat itu Siti/Ribka juga mengalami kemenangan tiga gim 21-19, 15-21, dan 21-15.

Siti/Ribka

Modal kemenangan sebelumnya ini tampaknya membuat mereka percaya diri. Siti pun mengaku melihat permainan pasangan Thailand itu tidak banyak berubah daripada di Piala Uber lalu. Akhirnya mereka tak gentar untuk membalikkan keadaan di gim kedua dan ketiga.

“Tadi kuncinya kita yakin sama percaya diri. Di game pertama kita belum bisa mengatasi mereka jadi banyak kena serang juga. tapi di game ke 2 dan 3 kita coba yakin dan percaya diri saja kalau kita bisa. Lebih ke faktor non teknis,” ucap Siti.

“Tidak ada perubahan dari pola permainan mereka dibanding saat ketemu di Uber lalu,” tutup Siti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini