Share

Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Juara Hylo Open 2021, Aaron Chia Beri Selamat

Cikal Bintang, Jurnalis · Senin 08 November 2021 12:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 08 40 2498378 marcus-gideon-kevin-sanjaya-juara-hylo-open-2021-aaron-chia-beri-selamat-VTvFSJOYMX.jpg Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya beraksi di Asian Games 2018. (Foto/Okezone)

SAARBRUCKEN – Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menjadi juara Hylo Open 2021 usai menundukkan juniornya Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Keberhasilan pasangan berjukluk The Minions tersebut mendapat ucapat selamat dari pebulu tangkis asal Malaysia, Aaron Chia.

Marcus/Kevin bertanding melawan Leo/Daniel di Saarlandhalle, Saarbrucken, Jerman pada Minggu (7/11/2021) malam WIB. Mereka menang dalam dua gim dengan skor 21-14 dan 21-19.

Baca juga: Keok di Final Hylo Open 2021, Leo Carnando/Daniel Marthin Tetap Disanjung Marcus Gideon/Kevin Sanjaya

Foto/Reuters

The Minions menampilkan permainan agresif seperti biasanya. Namun begitu, The Babies -julukan Leo/Daniel- sempat melakukan perlawanan sengit pada gim kedua.

Baca juga: Gagal Sabet Gelar Juara di Hylo Open 2021, Praveen Jordan/Melati Daeva Alihkan Fokus ke Turnamen di Bali

Akan tetapi, Marcus/Kevin akhirnya berhasil meredamnya dan meraih kemenangan sekaligus mengakhiri puasa gelar juara individu setelah dua tahun. Usai pertandingan, Kevin mengunggah sebuah foto di Instagram pribadinya (@kevin_sanjaya) untuk merefleksikan rasa senangnya.

“Selalu senang berdiri di atas podium, dua minggu berturut-turut,” tulis Kevin, dikutip pada Senin (8/11/2021).

Unggahan tersebut mendapatkan berbagai reaksi positif dari netizen. Salah satunya adalah Aaron Chia yang juga merupakan pebulu tangkis ternama di sektor ganda putra.

“Congrats bro,” tulis Aaron singkat dalam kolom komentar unggahan tersebut.

Foto/Instagram

Tentu saja, ucapan tersebut disambut dengan rasa terima kasih dari netizen lainnya. Sebab, Aaron Chia bersama pasangannya Sooh Wooi Yik dikenal sebagai rival The Minions lantaran keduanya kerap bersua di berbagai turnamen.

Tercatat, ada 10 pertemuan yang sudah dilakoni kedua pasangan, termasuk di Olimpiade Tokyo 2020 dan Piala Sudirman 2021. Dari semua pertemuan itu, Marcus/Kevin masih unggul dibanding Aaron/Sooh dengan selisih 8-2.

Sementara itu, Hasil itu membuat peringkat satu dunia itu menambah koleksi gelar individunya menjadi 28, dimana 10 di antaranya merupakan ajang Super Series. Selain itu, hasil ini bukan hanya hasil terbaik untuk The Minions saja, juga termasuk Leo/Daniel. Sebab, ini merupakan kali pertama mereka bisa melaju ke partai pamungkas di Super Series.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini