Share

Jelang Pensiun dari MotoGP, Valentino Rossi Mulai Latihan Balapan Mobil

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Kamis 04 November 2021 06:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 04 38 2496370 jelang-pensiun-dari-motogp-valentino-rossi-mulai-latihan-balapan-mobil-iaw8JAJpjc.jpg Valentino Rossi siap beralih ke balapan mobil usai pensiun dari MotoGP. (Foto: MotoGP)

MISANO - Valentino Rossi tampaknya enggan bersantai usai pensiun dari balapan MotoGP. Sebab diketahui setelah pensiun nanti, Rossi justru akan beralih ke balapan mobil sebagai mengisi waktu di hari tuanya.

Sebagaimana diketahui, MotoGP 2021 menjadi tahun terakhir Rossi menapaki karier di dunia balap motor. Pembalap berusia 42 tahun itu sudah menyatakan tahun depan akan pensiun. Namun, jiwa kompetisi Rossi masih belum padam.

Rossi bahkan mengumumkan berencana untuk banting setir ke ajang roda 4, alias balapan mobil. Apalagi Rossi dikenal sebagai sosok yang gemar balapan mobil di waktu senggangnya.

Baca Juga: 5 Momen Tak Terlupakan Valentino Rossi di MotoGP, Nomor 1 Bikin Haru

Valentino Rossi

Seperti dikabarkan GPOne, Kamis (4/11/2021), Rossi diketahui sedang menguji mobil balap yang akan digunakannya di Sirkuit Misano. Dia menguji mobil Ferrari 488 GT3 yang dioperasikan oleh tim asal Swiss, Kessel Racing.

Rossi diketahui sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti ajang balap ketahanan, Gulf 12 Hours. Balapan itu rencananya akan menjadi ajang pertama Rossi usai pensiun, yang bakal berlangsung pada 7-8 Januari mendatang.

Tentunya Rossi tidak sendiri, karena didampingi adik tirinya, Luca Marini dan sahabatnya, Alessio Salucci. Ketiganya akan bergantian mengendarai mobil tersebut selama 12 jam nonstop.

Selain itu, ini bukan pertama kalinya Rossi berkompetisi di Gulf 12 Hours, karena juga ikut pada dua edisi sebelumnya. Dia bahkan selalu berhasil meraih podium pada dua balapan tersebut.

Rossi pertama kali balapan pada ajang Vallelunga 6 Hours 2009 lalu. Sejak saat itu, Rossi lebih sering balapan di kelas GT3 di waktu luangnya. Rossi sebenarnya lebih terkenal dengan aktifitas balap reli. Dia bahkan sudah langganan berlaga di Monza Rally Show. Namun, akhir-akhir ini dia lebih sering berlaga di balapan GT.

Valentino Rossi

Maklum, transisi dari MotoGP dan GT tak terlalu besar, karena memiliki sejumlah elemen yang sama. Meski tak secara langsung memastikan, indikasi dia akan beralih semakin kuat.

Tentu menarik melihat Rossi berada di balik stir dan bukan di belakang stang motor seperti biasa kita lihat. Apakah Rossi sanggup tampil gemilang ketika beralih ke balapan mobil? Jawabannya akan segera diketahui pada 2022 mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini