Mulai Apik di MotoGP 2021, Marc Marquez Tak Mau Berpuas Diri

Cikal Bintang, Jurnalis · Rabu 27 Oktober 2021 22:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 27 38 2492864 mulai-apik-di-motogp-2021-marc-marquez-tak-mau-berpuas-diri-2GE0fSEeIl.jpg Marc Marquez juara MotoGP AS 2021. (Foto/MotoGP)

MISANO – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez telah menampillkan performnanya yang apik di MotoGP 2021 sehingga posisinya mulai meningkat di klasemen MotoGP 2021. Meski demikian, pembalap asal Spanyol itu tetap tak mau berpuas diri.

Marquez sebelumnya mengalami masa-masa sulit di awal musim ini setelah mengalami kecelakaan hebar pada MotoGP 2020. Hasilnya, Baby Alien—julukan Marc Marquez tak maksimal saat balapan.

Foto/MotoGP

Akan tetapi, dalam empat balapan terakhir (Aragon, San Marino, Amerika Serikat dan Emilia Romagna), Marquez selalu masuk dalam lima besar. Bahkan, ia berhasil memenangkan dua balapan terakhir.

Baca juga: Fabio Quartararo Siap Ladeni Marc Marquez yang Kini Kembali Gacor

Menanggapi potensi masuk ke lima besar klasemen di akhir musim, The Baby Alien mengatakan tidak akan gegabah. Ia menanggapi hal itu tanpa beban meski sadar poinnya tidak jauh dari Johann Zarco (Ducati Pramac) dan Jack Miller (Ducati Lenovo).

Baca juga: Marc Marquez dan Pol Espargaro Segel Podium di MotoGP Emilia Romagna 2021, Repsol Honda Amat Puas

"Hanya untuk diri saya sendiri, saya mengendarai kejuaraan saya sendiri. Itu berarti dari Austria ke sini (Emilia Romagna). Dari Austria ke sini dalam hal poin saya tidak jauh dari pembalap terbaik,” ungkap Marquez dilansir dari Crash, Rabu (27/10/2021).

“Itu (potensi perbaiki posisi di klasemen) hanya target di dalam tim dan pikiran saya untuk termotivasi dan mempersiapkan diri dengan baik untuk musim 2022,” sambungnya.

Sekadar informasi, The Baby Alien bisa saja mengambil posisi yang dihuni Zarco dan Miller dengan catatan keduanya tampil buruk di balapan selanjutnya, dan Marquez berhasil setidaknya masuk tiga besar. Pasalnya, Marquez hanya terpaut tujuh poin dari Miller yang berada di posisi kelima, dan 10 poin dari Zarco yang berada di posisi keempat.

Foto/MotoGP

Saat ini, The Baby Alien menghuni urutan keenam klasemen sementara MotoGP 2021. Menatap musim baru, Marquez mengatakan akan mempersiapkan diri dengan baik untuk kembali bersaing.

“Saya dan Pol (Espargaro) mengendarai Honda dengan spesifikasi yang berbeda dan di sini (Repsol Honda) bekerja dengan baik. Bagian kedua musim ini adalah tentang mencoba mempersiapkan diri dengan baik untuk musim 2022,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini