Usai Segel Gelar Juara MotoGP 2021, Fabio Quartararo Ajukan Permitaan Khusus kepada Yamaha

Cikal Bintang, Jurnalis · Rabu 27 Oktober 2021 18:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 27 38 2492768 usai-segel-gelar-juara-motogp-2021-fabio-quartararo-ajukan-permitaan-khusus-kepada-yamaha-XZnt6g0LJh.jpg Fabio Quartararo juara MotoGP 2021. (Foto: MotoGP)

MISANO – Pembalap Yamaha Monster Energy, Fabio Quartararo, mengajukan permintaan khusus kepada timnya usai berhasil menyegel gelar juara MotoGP 2021. Permintaan itu perihal kecepatan motor balapnya.

Ya, Quartararo meminta timnya untuk meningkatkan kecepatan Yamaha YZR M1 pada musim depan. Sebab, El Diablo -julukan Quartararo- mengaku belum puas dengan kecepatan kuda besinya.

Fabio Quartararo

BACA JUGA: Fabio Quartararo Juarai MotoGP 2021, Andrea Dovizioso: Dia Sungguh Luar Biasa!

Padahal, kecepatan Yamaha YZR M1 diperkirakan bisa mencapai 350 Kilometer per Jam. Meski tunggangannya berhasil mengantarkannya menjadi juara dunia MotoGP 2021, Quartararo ingin ‘sesuatu yang lebih’ di musim mendatang.

BACA JUGA: Fabio Quartararo Siap Ladeni Marc Marquez yang Kini Kembali Gacor

“Yang saya minta hanyalah kekuatan lebih. Kami dapat menguji sasis (motor) 2022 di Misano dan bekerja dengan sangat baik, tetapi kekurangan kami adalah tenaga,” kata Quartararo dilansir dari Motosan, Rabu (27/10/2021).

Sebagaimana diketahui, Quartararo memang berhasil mengunci gelar juara dunia MotoGP 2021 di MotoGP Emilia Romagna. Akan tetapi, Marc Marquez (Repsol Honda) berhasil memenangkan balapan tersebut dan El Diablo hanya finis di urutan keempat.

Oleh karena itu, ia meminta Yamaha untuk lebih memperhatikan tenaga YZR M1. Sebab, El Diablo merasa kalau saja tenaga motornya lebih cepat, ia bisa memenangkan balapan MotoGP Emilia Romagna 2021.

Fabio Quartararo

“Apa yang saya minta dari Yamaha adalah untuk mendapatkan kecepatan tertinggi, untuk membuat hidup saya sedikit lebih mudah saat menyalip. Tanpa melangkah lebih jauh, pada balapan pertama di Misano (MotoGP Emilia Romagna 2021), hanya jika saya memiliki sedikit kecepatan tertinggi saya bisa menang,” paparnya.

Sementara itu, balapan selanjutnya akan digelar di Autodromo Internacional do Algarve, Portugal, pada Minggu 7 November 2021. Tentu saja, menarik untuk menunggu aksi Quartararo selanjutnya pada balapan mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini