Fabio Quartararo Juarai MotoGP 2021, Andrea Dovizioso: Dia Sungguh Luar Biasa!

Rio Erfandi, Jurnalis · Rabu 27 Oktober 2021 18:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 27 38 2492758 fabio-quartararo-juarai-motogp-2021-andrea-dovizioso-dia-sungguh-luar-biasa-eGFjLxk5hA.jpg Fabio Quartararo dan Andrea Dovizioso. (Foto: MotoGP)

MISANO - Fabio Quartararo telah resmi menjadi juara dunia MotoGP 2021. Berbagai ucapan selamat pun disampaikan kepada pembalap Monster Energy Yamaha tersebut, termasuk dari lawannya, yakni Andrea Dovizioso.

Bagi Dovizioso, apa yang diraih Quartararo memang pantas. Sebab baginya El Diablo sunggu luar biasa di MotoGP 2021.

Quartararo berhasil mengunci gelar juara dunia MotoGP 2021 dan memutus puasa gelar tim Yamaha selama enam musim pada seri balapan Emilia Romagna 2021 di Sirkuit Misano, Italia, Minggu 24 Oktober 2021.  Meski hanya menuntaskan balapan di urutan keempat, Quartararo berhasil menyegel gelar juara dunia MotoGP 2021. El Diablo –julukan Quartararo- menjadi rider Prancis pertama yang menorehkan titel juara dunia di kelas utama MotoGP.

Baca Juga: Fabio Quartararo Siap Ladeni Marc Marquez yang Kini Kembali Gacor

Fabio Quartararo

Di sisi lain, Andrea Dovizioso bersama tim satelit Yamaha, masih belum mampu menunjuk performa yang apik. Pada balapan tersebut, Dovizioso berhasil menuntaskan balapan di urutan ke-13.

Dovizioso sendiri telah melakoni tiga seri balapan setelah kembalinya ke kancah MotoGP. Meski begitu ia tetap layak diacungi jempol karena telah mengoleksi enam poin di tiga balapan.

Setelah balapan usai, Dovizioso mengutarakan pendapatnya terkait performa apik Quartararo pada gelaran MotoGP musim ini. menurutnya, El Diablo tampil sangat luar biasa dan konsisten di sepanjang balapan MotoGP 2021.

Lebih lanjut, Doviziosi menilai bahwa Quartararo sangat cocok mengendarai YZR-M1. Sebab dalam situasi apapun Quartararo tampil lebih cepat dan memiliki kemampuan yang lebih darinya.

“Saya senang untuknya, saya pikir dia telah melakukan sesuatu yang sangat luar biasa di musim 2021 ini dan gelar itu pantas. Fabio telah bekerja dengan baik dalam tes, juga menyembunyikan keterbatasan yang muncul dengan Yamaha,” ucap Dovizioso, dilansir dari Motosan, Rabu (27/10/2021).

Andrea Dovizioso

“Dia konsisten, karena berkat gayanya dia selalu menunjukkan dirinya cepat dalam situasi apapun. Faktanya, Anda bisa melihatnya: dia mengerem terlambat dan pandai membelokkan motor dengan cepat. Ia memiliki kelebihan membuat yang rumit menjadi sederhana,” tambahnya.

Terlepas dari hasil Quartararo itu, Dovizioso pun berharap bisa mengendarai YZR-M1 dengan cepat. Sejauh ini semenjak Dovizioso gabung tim satelit Yamaha, ia masih belum bisa beradaptasi dengan motor YZR-M1.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini