Fabio Quartararo Juara MotoGP 2021, Jorge Lorenzo Puji El Diablo Setinggi Langit

Rio Erfandi, Jurnalis · Rabu 27 Oktober 2021 10:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 27 38 2492385 fabio-quartararo-juara-motogp-2021-jorge-lorenzo-puji-el-diablo-setinggi-langit-PbCp12JRJN.jpg Fabio Quartararo juara MotoGP 2021 (Foto: Reuters)

MISANO – Legenda MotoGP, Jorge Lorenzo, memuji juara MotoGP 2021, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha). Bagaimana tidak, gelar juara itu adalah buah dari penampilan apik Quartararo sejak awal musim ini.

El Diablo sudah menyegel gelar juara MotoGP 2021 pada seri balapan Emilia Romagna 2021 di Sirkuit Misano, Italia, Minggu 24 Oktober 2021, malam WIB. Meski balapan menyisakan dua seri lagi, itu sudah tidak berpengaruh pada status Quartararo.

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

Memulai balapan dari urutan 15, Quartararo finis di posisi keempat. Sementara itu, rival utamanya, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo), gagal menyelesaikan balapan setelah mengalami kecelakaan pada lap ke-23.

Kegagalan Bagnaia menyelesaikan balapan membuat Quartararo resmi menjadi juara dunia. Sebab, Bagnaia tidak bakal mampu menyalip poin Quartararo meski memenangkan dua balapan terakhir.

BACA JUGA: Lihat Aksi Sportif Bagnaia yang Menunggu di Pit Lane untuk Beri Selamat, Quartararo Terkesima

Lorenzo, yang turut hadir pada balapan tersebut, memberikan selamat kepada Quartararo. Sekadar informasi, Lorenzo adalah pembalap Yamaha terakhir yang juara MotoGP, yaitu pada 2015 silam.

“Hal yang paling sulit adalah mengelola tekanan, karena Anda selalu menemukan akhir pekan di mana itu tidak berjalan dengan baik atau motor lebih menderita. Itu terjadi dengan Yamaha,” ucap Lorenzo, dilansir dari Tuttomotoriweb, Rabu (27/10/2021).

“Tapi, Dia menyelesaikan semua balapan dan tidak jatuh. Sangat sulit ketika Anda berada di bawah tekanan,” sambungnya.

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

“Sangat sulit ketika Anda berada di bawah tekanan. Bersama Pecco dia menjadi yang tercepat di kejuaraan, tetapi Fabio lebih konsisten dan membuat lebih sedikit kesalahan daripada Bagnaia. Dia adalah juara yang tepat,” ucap Lorenzo.

Sementara itu, Quartararo menjadi pembalap Prancis pertama yang juara MotoGP. Prestasi in akan makin lengkap jika Quartararo bisa menyelesaikan dua balapan terakhir dengan podium.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini