Sakit Gagal Ginjal, Mantan Atlet Peraih Emas PON Kini Alami Kelumpuhan

Arif Budianto, Jurnalis · Selasa 26 Oktober 2021 14:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 26 43 2491946 sakit-gagal-ginjal-mantan-atlet-peraih-emas-pon-kini-alami-kelumpuhan-6ZnUlTF0me.jpg Amin Ikhsan yang merupakan mantan atlet gymnastic nasional kini alami kelumpuhan. (Fot: Istimewa)

BANDUNG – Mantan atlet nasional gymnastic peraih medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON), Amin Ikhsan, kini mengalami kelumpuhan karena sakit gagal ginjal yang menderanya. Di tengah kondisi ini, Amin pun mendapat bantuan dari Rehabilitasi Bersumberdaya Masyarakat (RBM) dan Wali Kota Bandung, M Danial.

Bantuan yang didapat Amin berupa kursi roda dan uang kadedeuh. Penyerahan kursi roda itu dilakukan langsung oleh Ketua Rehabilitasi RBM Kota Bandung, Siti Muntamah, bersama Baznas Kota Bandung. Begitu juga dengan kadeudeuh yang diberikan oleh Wali Kota Bandung, Oded M Danial, kepada Amin.

Mendapat bantuan itu, Amin Ikhsan pun merasa begitu bahagia. Dia tak lupa menyamapaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang sudah memberi bantuan tersebut.

BACA JUGA: PON XX Papua 2021 Berakhir, Wapres Maruf Amin: Ini PON Tersulit Sepanjang Sejarah, tapi Torang Bisa

"Hatur nuhun banyak Umi serta Baznas atas bantuan dan perhatiannya untuk saya serta mendoakan kesembuhan saya," ujar Amin Ikhsan.

BACA JUGA: Atlet Peraih Medali Emas PON Diarak Keliling Kampung, Warga Antusias dan Bangga

Diketahui, Amin adalah warga kelurahan Kebonwaru, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung. Amin Ikhsan adalah atlet yang pernah mendapatkan peringkat ketujuh dunia kejuaraan Sport Gymnastic World Cup 2003.

Tak hanya itu, Amin juga pernah meraih medali emas pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON). Namun kini, Amin mengalami sakit gagal ginjal sejak beberapa tahun terakhir.

Sakit ini menyebabkan kelumpuhan bagi Amin. Tak ayal, dia kini sangat membutuhkan kursi roda untuk cuci darah.

Menurut Siti Mumtamah, bantuan ini sebagai respons laporan yang menyebutkan ada warganya yang membutuhkan kursi roda karena lumpuh.  Pada kesempatan itu, Umi -sapaan akrab Siti Mumtamah- juga menjamin biaya pengobatan Amin.

"Saya advokasikan ke Ustaz Irfan dari Baznas Kota Bandung dan direspons cepat siap membantu Pak Amin mendapatkan kursi rodanya " kata dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini