Fabio Quartararo Juara Dunia MotoGP 2021, Presiden Prancis Kirim Ucapan Selamat

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Senin 25 Oktober 2021 13:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 25 38 2491313 fabio-quartararo-juara-dunia-motogp-2021-presiden-prancis-kirim-ucapan-selamat-0wLfXto7Za.jpg Fabio Quartararo merayakan gelar jaura dunia motoGP 2021. (Foto/MotoGP)

MISANO – Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, berhasil menyegel gelar juara Dunia MotoGP 2021. Menanggap warga negaranya yang meraih kesuksesan, Presiden Prancis, Emmanuel Macron mengirim ucapan selama.

El Diablo –julukan Quartararo- keuar sebagai juara dunia MotoGP 2021 saat balapan pada seri MotoGP Emilia Romagna 2021. Balapan berlangsung di Sirkuit Misano, Italia, Minggu (24/10/2021).

Foto/Reuters

Pembalap berusia 22 tahun itu pun memastikan gelar juara dunia, setelah rivalnya, Francesco Bagnaia terjatuh. Hal itu membuat Quartararo memiliki poin 267, unggul 65 angka dari Bagnaia.

Baca juga: Sudah Legawa, Francesco Bagnaia: Quartararo Layak Jadi Juara MotoGP 2021

Dengan dua balapan tersisa dan 50 poin maksimal, sudah tidak mungkin Bagnaia mengejar Quartararo. Hasil itu pun membuat Quartararo menjadi pembalap Prancis pertama yang menjadi juara dunia.

Baca juga: Marc Marquez Janji Repotkan Fabio Quartararo Pertahankan Gelar Juara MotoGP Musim Depan

Hal itu pun disambut bahagia oleh Presiden Prancis, Emmanuel Macron. Dia pun menyempatkan diri memberikan ucapan kepada sang rider melalui akun media sosialnya.

“Sungguh balapan dan musim yang hebat bagi Fabio Quartararo! Saya ucapkan selamat kepadanya. Dia menjadi orang Prancis pertama yang meraih gelar juara dunia MotoGP,” cuit Macron di akun Twitter miliknya, Senin (25/10/2021).

Foto/MotoGP

Mengetahui hal tersebut, Quartararo tampak begitu bahagia. Dia pun langsung menjawabnya dengan ucapan terima kasih kepada orang nomor satu di Prancis tersebut.

Ucapan tak hanya datang dari Macron. Dua bintang Paris Saint-Germain yaitu Kylian Mbappe dan Sergio Ramos turut menyampaikan ucapan selamatnya kepada Quartararo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini