Marc Marquez Janji Repotkan Fabio Quartararo Pertahankan Gelar Juara MotoGP Musim Depan

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Senin 25 Oktober 2021 10:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 25 38 2491195 marc-marquez-janji-repotkan-fabio-quartararo-pertahankan-gelar-juara-motogp-musim-depan-hnKmaueFQY.jpg Marc Marquez respons Fabio Quartararo yang juara MotoGP 2021. (Foto: Instagram/@marcmarquez93)

MISANO – Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, sukses menyabet gelar juara MotoGP 2021. Mendapati hal ini, Marc Marquez pun bereaksi dengan menyatakan bakal merepotkan Quartararo dalam memperebutkan gelar juara MotoGP pada musim depan.

Sebagaimana diketahui, gelar juara tersebut didapat El Diablo –julukan Quartararo- dalam MotoGP Emilia Romagna yang digelar pada Minggu 24 Oktober 2021 malam WIB. Dia menyelesaikan balapan edisi kedua di Misano itu di posisi empat.

Fabio Quartararo

BACA JUGA: Bantu Yamaha Berjaya Lagi di MotoGP, Fabio Quartararo Dapat Pujian dari Lin Jarvis

Quartararo dapat memastikan gelar juara usai rival satu-satunya yang tersisa dalam perebutan gelar juara musim ini, yakni Francesco Bagnaia, gagal finis. Pembalap Ducati Lenovo itu terjatuh di tikungan saat memimpin balapan. Insiden itu makin menyesakkan bagi Bagnaia karena balapan hanya tinggal menyisakan empat lap lagi.

BACA JUGA: Fabio Quartararo Juara MotoGP 2021, Valentino Rossi: Yamaha Tepat Pilih El Diablo!

Alhasil, Marquez yang membuntutinya di urutan kedua langsung mengambil alih balapan dan keluar sebagai pemenang. Sementara itu, Quartararo yang sempat masuk ke peringkat tiga, harus merelakan podiumnya usai disalip Enea Bastianini di lap terakhir.

Usai balapan, The Baby Alien –julukan Marquez- langsung memberikan ucapan selamat kepada Quartararo. Dia memuji penampilan luar biasa sang juara musim ini sembari menjanjikan persaingan sengit di musim depan.

“Hari ini adalah hari saya, juga hari Fabio. Saya ingin mengucapkan selamat kepadanya, dia menjalani musim yang luar biasa dan melakukan pekerjaan yang fantastis, jadi selamat untuk Fabio dan juga tim Yamaha,” kata Marquez, dikutip dari video yang diunggah MotoGP di Twitter resmi mereka, Senin (25/10/2021).

Marc Marquez

“Kami akan bersaing musim depan untuk memberikan beberapa kesulitan padanya,” jelasnya.

Gelar juara MotoGP 2021 merupakan yang perdana bagi Quartararo dalam kariernya. Selain itu, dia juga menjadi pembalap pertama dari Prancis yang berhasil menyabet gelar juara dunia di kelas utama.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini