Sudah Legawa, Francesco Bagnaia: Quartararo Layak Jadi Juara MotoGP 2021

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Senin 25 Oktober 2021 11:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 25 38 2491227 sudah-legawa-francesco-bagnaia-quartararo-layak-jadi-juara-motogp-2021-szrj2tVjQJ.jpg Fabio Quartararo juara MotoGP 2021. (Foto: MotoGP)

MISANO – Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, mengakui kekalahannya dari Fabio Quartararo dalam perebutan gelar juara MotoGP 2021. Bagnaia pun menyatakan bahwa Quartararo layak mendapat gelar juara MotoGP 2021.

Sebagaimana diketahui, Pecco –panggilan Bagnaia- menjadi satu-satunya lawan yang tersisa bagi Quartararo untuk memperebutkan gelar juara. Bagnaia pun sebenarnya bisa mempepanjang napas dalam perburuan gelar musim ini jika mendulang hasil manis di MotoGP Emilia Romagna 2021 yang digelar pada akhir pekan kemarin.

Fabio Quartararo

Sejatinya, Bagnia mengawali balapannya di posisi pertama pada MotoGP Emilia Romagna 2021 yang berlangsung di Sirkuit Misano Italia, Minggu 24 Oktober 2021. Pembalap berpaspor Italia itu pun memulainya dengan sangat bagus dan tampil konsisten berada di urutan terdepan.

BACA JUGA: Marc Marquez Janji Repotkan Fabio Quartararo Pertahankan Gelar Juara MotoGP Musim Depan

Sayang, petaka datang kepada pembalap Ducati Lenovo tersebut. Dalam posisi sedang memimpin, Pecco harus terjatuh di empat lap terakhir balapan. Alhasil, asa dia untuk memperkecil selisihnya dengan Quartararo pun harus sirna.

BACA JUGA: Bantu Yamaha Berjaya Lagi di MotoGP, Fabio Quartararo Dapat Pujian dari Lin Jarvis

Mengejutkannya, El Diablo, -julukan Quartararo- berhasil finis di posisi empat kala memulai balapan dari urutan ke-15. Hasil ini pun langsung membawa Quartararo mengunci gelar juara MotoGP 2021 dengan torehan poin 267.

Gagal menjegal Quartararo, Pecco pun berusaha legawa. Dia mengakui bahwa El Diablo memang layak mendapatkan gelar juara tersebut. Mengingat, penampilan Quartararo sejauh ini bisa dibilang konsisten.

“Dia pantas mendapatkan gelar, saya senang untuknya. Pada 2020, dia kehilangan kejuaraan dunia, tahun ini dia berhasil. Saya menemukan diri saya di posisinya tahun lalu, yaitu berjuang untuk gelar juara untuk pertama kalinya,” kata Bagnaia, dilansir dari Tuttomotoriweb, Senin (25/10/2021).

Francesco Bagnaia

“Target 2021 bukan untuk memenangkan kejuaraan: tujuannya adalah untuk belajar dan berkembang, tetapi balapan demi balapan menjadi lebih baik dan lebih baik,” sambungnya.

Lebih lanjut, Pecco menepis bahwa insiden yang menimpa dirinya bukan karena masalah konsentrasi. Hal itu terjadi karena kelalaiannya sendiri.

“Tidak, hari ini saya hanya perlu menang. Ban yang dipilih adalah yang tepat. Saya menekan gas dengan keras dari lap pertama, mungkin di lap saya jatuh saya mengerem sedikit kemudian dan jatuh,” pungkas Bagnaia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini