Fabio Quartararo Juara MotoGP 2021, Sergio Ramos dan Kylian Mbappe Kompak Beri Selamat

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Senin 25 Oktober 2021 08:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 25 38 2491131 fabio-quartararo-juara-motogp-2021-sergio-ramos-dan-kylian-mbappe-kompak-beri-selamat-6FpjyzRpid.jpg Fabio Quartararo merayakan gelar juara MotoGP 2021. (Foto: MotoGP)

MISANO – Dua penggawa Paris Saint-Germain (PSG), yakni Sergio Ramos dan Kylian Mbappe kompak memberikan ucapan selamat kepada Fabio Quartararo yang baru saja memastikan gelar juara dunia MotoGP 2021. Mbappe dan Ramos memang diketahui cukup mengenal pembalap tim Monster Energy Yamaha tersebut.

El Diablo –julukan Quartararo- resmi menjadi juara dunia MotoGP 2021 saat balapan pada seri MotoGP Emilia Romagna di Sirkuit Misano, Italia, Minggu 24 Oktober 2021 malam WIB. Dalam balapan tersebut, pembalap asal Prancis itu sukses sabet gelar juara dengan sangat dramatis.

Bagaimana tidak? Quartararo memulai balapannya dari posisi ke-15 usai dirinya gagal lolos pada sesi kualifikasi. Hal tersebut pun berbanding terbalik dengan sang rival, Francesco Bagnaia yang mengawali balapan dari pole position.

Baca Juga: Bagnaia Gagal Jegal Fabio Quartararo Juara MotoGP 2021, Valentino Rossi: Musimmu Tetap Fantastis!

Ucapan selamat Sergio Ramos kepada Quartararo

Tentu melihat situasi tersebut, banyak publik berspekulasi bahwa Bagnaia dapat memperkecil selisih poinnya dengan EL Diablo di papan klasemen sementara. yang mana saat itu Pecco –panggilan Bagnaia-, hanya memiliki selisih 52 poin.

Namun kejutan pun terjadi di Sirkuit Misano. Pecco yang berada di posisi satiu sejak dimulainya balapan harus alami nasib sial. Pembalap asal Italia itu alami kecelakaan di lap ke-23 dari 27. Sementara El Diablo secara mengejutkan berhasil merangsek masuk dan finis di posisi keempat.

Hasil tersebut, membuat Quartararo sukses memastikan gelar juara MotoGP 2021 di Emilia Romagna. Berkat keberhasilannya itu, pembalap berusia 22 tahun tersebut mendapatkan ucapan selamat dari Mbappe dan Ramos.

Mereka menyampaikannya melalui unggahan di akun instagram pribadinya masing-masing. Quartararo pun turut membalas ucapan yang ditujukan dari dua bintang PSG tersebut.

“Fabio ya ya. Selamat sobat,” tulis Mbappe, Senin (25/10/2021).

“Terima kasih kakak,” balas Quartararo.

“Selamat @fabioquartararo20,” tulis Sergio Ramos.

“Beberapa helm sedang dalam perjalanan di tanganmu, saudaraku,” imbuh Quartararo.

Ucapan selamat Kylian Mbappe kepada Quartararo

Quartararo akhirnya berhasil mengunci gelar juara MotoGP 2021 nya di Emilia Romagna setelah sebelumnya dia tidak berpikir dapat merayakan selebrasinya disana. El Diablo kini memuncaki klasemen dengan torehan 267 poin dan juga raih lima kemenangan dan 10 podium.

Meski sudah memenangkan MotoGP 2021 di GP Emilia Romagna, Quartararo dan para pembalap lain masih akan terus berjuang di dua seri tersisa. Dua seri tersisa itu adalah GP Algarve dan Valencia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini