Bagnaia Gagal Jegal Fabio Quartararo Juara MotoGP 2021, Valentino Rossi: Musimmu Tetap Fantastis!

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Senin 25 Oktober 2021 07:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 25 38 2491113 bagnaia-gagal-jegal-fabio-quartararo-juara-motogp-2021-valentino-rossi-musimmu-tetap-fantastis-qzvEsBKNs2.jpg Valentino Rossi dan Francesco Bagnaia. (Foto: MotoGP)

MISANO Valentino Rossi ikut mengomentari kegagalan Francesco Bagnaia menjegal langkah Fabio Quartararo merebut gelar juara MotoGP 2021 dalam balapan MotoGP Emilia Romagna 2021. Mendapati orang terdekatnya mengalami kepedihan mendalam, Rossi pun memberi wejangan hingga dukungan agar Bagnaia bisa kembali bangkit.

Sebagaimana diketahui, balapan seru nan menegangkan terjadi di sepanjang seri MotoGP Emilia Romagna 2021. Digelar di Sirkuit Misano, Italia, Minggu 24 Oktober 2021 malam WIB, Bagnaia sebenarnya terlihat punya peluang besar untuk memperpanjang napasnya dalam perburuan gelar juara musim ini.

Francesco Bagnaia

Bagaimana tidak, Pecco –panggilan Bagnaia- hampir saja berhasil menyelesaikan misinya dengan meraih podium guna memperkecil selisihnya dengan Fabio Quartararo di klasemen MotoGP 2021. Hasil ini juga bisa sekaligus membantunya menjegal pesta juara Quartararo di Misano.

Pasalnya, Bagnaia masih memiliki kemungkinan untuk meraih gelar juara jika sukses meraih podium di MotoGP Emilia Romagna. Namun sayang, Pecco harus menelan pil pahit jelang berakhirnya balapan.

BACA JUGA: Tendang Valentino Rossi dan Tunjuk Fabio Quartararo, Yamaha Akhiri Puasa Gelar MotoGP Selama 6 Tahun

Tak disangka-sangka, pembalap berusia 24 tahun itu harus mengalami kecelakaan kala balapan hanya tinggal menyisakan empat lap lagi. Posisi Bagnaia sendiri kala itu sedang memimpin balapan.

BACA JUGA: Valentino Rossi Jalani Balapan Terakhir di Italia, MotoGP Beri Trofi Kehormatan untuk The Doctor

Alhasil, Bagnaia akhirnya gagal finis dan memperkecil selisih dari Quartararo. Hebatnya lagi, El Diablo –julukan Quartararo- yang mengawali balapan dari posisi ke 15 sukses merangsek ke depan dan finis di posisi keempat. Hasil itu sekaligus menjadikannya sebagai juara dunia MotoGP 2021.

Menanggapi hal tersebut, Rossi pun juga merasakan kekecewaan yang dialami oleh anak didiknya, yaitu Bagnaia. The Doctor –julukan Rossi- pun akhirnya memberikan nasihatnya kepada Pecco. Dia yakin performa pembalap Ducati Lenovo itu akan bersinar di MotoGP 2022.

“Saya memberi nasihat pada Pecco seperti di Aragon: 'Letakkan rata-rata', tetapi tidak berhasil di sini. Dia membuat kesalahan dengan memulai dengan front yang keras, jika tidak, dia bisa menang dan mempertahankan kejuaraan tetap terbuka,” ungkap Rossi, dilansir dari Tuttomotoriweb, Senin (25/10/2021).

“Saya mencoba mengatakan kepadanya bahwa memang sulit melihat hasil akhir yang seperti ini di akhir-akhir balapan, suhu turun, dan Anda bisa jatuh tanpa peringatan. Sangat disayangkan, namun dia masih akan menjalani musim yang fantastis,” sambungya.

Francesco Bagnaia

Sementara itu, Rossi pun turut membeberkan nama-nama yang memiliki potensi membuat gelaran MotoGP 2022 semakin seru. Terlebih, banyaknya pembalap muda yang The Doctor yakin dapat bersaing secara kompetitif.

“Saya pikir Bagnaia, Quartararo, Marquez, dan juga Morbidelli akan cepat tahun depan, mungkin bersama Mir dan saudara saya, Luca. Apakah saya melupakan seseorang? Ah pasti, Bastianini!” pungkas Rossi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini