Ganda Putra Indonesia Habis di Perempatfinal Denmark Open 2021, Ini Kata Herry IP

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Sabtu 23 Oktober 2021 00:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 23 40 2490434 ganda-putra-indonesia-habis-di-perempatfinal-denmark-open-2021-ini-kata-herry-ip-s7CDzxic1a.jpg Fajar Alfian/Rian Ardianto tersingkir di perempatfinal Denmark Open 2021. (Foto: Badminton Photo)

PELATIH kepala ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi (IP), mengungkap penyebab kenapa tak ada perwakilan Tanah Air di nomor tersebut pada semifinal Denmark Open 2021. Ia mengatakan, para pemain sudah kehabisan tenaga setelah membela Tim Thomas medio pekan lalu.

Sektor ganda putra Indonesia mendapatkan hasil kurang maksimal saat turun di ajang Denmark Open 2021. Semua wakil ganda putra Tanah Air gugur dan paling jauh melangkah hingga babak perempatfinal Denmark Open 2021.

Fajar/Rian

(Fajar/Rian terhenti di perempatfnal Denmark Open 2021)

Pada Jumat 22 Oktober 2021, dua ganda putra Indonesia menelan kekalahan di babak delapan besar. Fajar Alfian/Muhammad Rian ditekuk pasangan Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin. Sementara itu, pasangan muda, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, digulung ganda putra tuan rumah, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Sebelumnya, dua pasangan andalan Tanah Air juga telah gugur lebih awal. Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan kalah di babak pertama, sedangkan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, dipermalukan junior mereka Fikri/Bagas di 16 besar.

BACA JUGA: Hasil Perempatfinal Denmark Open 2021: Ditumbangkan Pasangan China, Greysia Polii/Apriyani Rahayu Gagal Lolos ke Semifinal

Pada babak kedua, Indonesia kehilangan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan yang juga ditumbangkan Arstrup/Rasmussen. Lalu, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin juga telah pulang setelah dibungkam pasangan Taiwan, Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan, di babak pertama.

“Semua pemain yang Ikut Thomas sudah berkurang tenaganya dan fokusnya menurun. Jadi cara mainnya tidak bisa maksimal,” kata Herry IP dikutip dari rilis resmi PBSI.

Marcus/Kevin

(Marcus/Kevin lebih dulu tersingkir di Denmark Open 2021)

Lebih lanjut, Herry IP mengatakan bahwa para pemain pelapis yang baru datang dari Jakarta memang diberi target untuk menambah pengalaman mereka. Selain itu, ia juga memuji kejutan yang diberikan Fikri/Bagas yang melaju ke perempat final Denmark Open 2021.

“Kalau untuk pemain yang baru datang dari Jakarta/pemain pelapis memang targetnya menambah pengalaman main di kelas 750 dan 1000 supaya bisa ketemu pemain top ten dari negara lain. Hasil yang cukup baik Fikri/Bagas bisa sampai perempatfinal, hanya masih kurang tenang di poin-poin terakhir di game ketiga,” pungkas pelatih berusia 59 tahun itu.

Akan tetapi, Indonesia sudah memiliki dua wakil di semifinal Denmark Open 2021. Selain ada Tommy Sugiarto (tunggal putra), ada juga Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (ganda campuran). Jumlahnya bisa bertambah jika Jonatan Christie sanggup mengalahkan Kento Momota dalam laga yang digelar sesaat lagi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini