Tercepat di Latihan Bebas 2 MotoGP Emilia Romagna 2021, Jack Miller Ungkap Peran Dovizioso

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 23 Oktober 2021 13:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 23 38 2490563 tercepat-di-latihan-bebas-2-motogp-emilia-romagna-2021-jack-miller-ungkap-peran-dovizioso-lFibLzZlmt.jpg Jack Miller beraksi di latihan bebas MotoGP Emilia Romagna 2021. (Foto/MotoGP)

MISANO - Pembalap tim Ducati Corse, Jack Miller menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas 2 di MotoGP Emilia Romagna 2021, Jumat (23/10/2021). Dia mengungkapkan ada peran Andrea Dovizioso, saat dia tampil yang terdepan.

Sesi latihan bebas berjalan dengan kondisi trek yang basah meskipun perlahan mulai kering. Miller tampil apik dan menjadi yang tercepat pada awal sesi dengan mengungguli dua pembalap Ducati lainnya, Johann Zarco dan Francesco Bagnaia.

Foto/MotoGP

Miller mengakui jika kecepatannya itu tak terlepas dari peran Dovizioso, yang hingga musim lalu masih membela Ducati. Berkat hal itu pula, kini Ducati bisa cepat di lintasan basah.

Baca juga: Francesco Bagnaia Antusias Ingin Jajal Sirkuit Mandalika

“Kami memiliki kecepatan lebih baik. Saya berbicara bersama Andrea Dovizioso, karena dia merupakan salah satu pembalap terbaik di lintasan basah dan telah menunjukkannya ketika bersama Ducati,” kata Miller dikutip Speedweek, Sabtu (23/10/2021).

Baca juga: Hasil Latihan Bebas 2 MotoGP Emilia Romagna 2021: Jack Miller Tercepat, Marc Marquez Finis Ke-14, Valentino Rosisi Posisi 22

Pembalap asal Australia itu bahkan menganggap saat ini Ducati memiliki paket yang lengkap. Namun, situasi cuaca yang tak menentu bakal menentukan hasil balapan nantinya.

“Kami tak hanya memiliki kecepatan, tetapi juga paket lengkap. Kami tidak tahu bagaimana cuaca kedepannya. Mungkin sesi latihan bebas bukan hari terbaik, namun kami harus tetap memanfaatkannya. Selain itu, tidak ada yang mengeluh,” ujarnya.

Foto/MotoGP

Saat ini, pria 26 tahun tersebut menempati peringkat keempat klasemen sementara MotoGP 2021. Peluang merebut gelar memang sudah kandas tetapi Miller masih bisa menutup musim di urutan ketiga.

Saat latihan bebas 2, Jack Miller mampu mengungguli Johann Zarco yang pertama pada latihan bebas 1. Kemudian, pembalap Aprilia, Aleix Espargaro, melengkapi urutan tiga besar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini