Francesco Bagnaia Antusias Ingin Jajal Sirkuit Mandalika

Rio Eristiawan, Jurnalis · Sabtu 23 Oktober 2021 00:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 22 38 2490271 francesco-bagnaia-antusias-ingin-jajal-sirkuit-mandalika-XdC8TgvTAJ.JPG Francesco Bagnaia pembalap Tim Ducati. (Foto/MotoGP)

MISANO - Francesco Bagnaia sangat antusias untuk bisa menjajal Sirkuit Mandalika, Lombok. Pembalap Tim Ducati Lenovo, tersebut ngebet ingin berlaga di MotoGP Indonesia 2022.

Sebelumnya, seri balapan pada musim depan bertama menjadi 21. Dorna Sports selaku promotor MotoGP, memasukkan Sirkuit Mandalika untuk menggelar balapan pada Maret 2022 mendatang.

Foto/MotoGP

Hal ini kemudian mendapat banyak respons dari pembalap MotoGP tak terkecuali sang Francesco Bagnaia. Pembalap asal italia itu mengaku tak sabar karena akan mendapat pengalaman baru.

Baca juga: Fabio Quartararo Tak Sabar Bisa Balapan di Sirkuit Mandalika

Ia berharap balapan di Sirkuit Mandalika itu bisa benar-benar digelar dan menyapa seluruh fans MotoGP di Indonesia. Karenanya, sebagai tolak ukur, Bagnaia akan mengacu pada Kejuaraan Superbike (WSBK) yang akan digelar pada November 2021 mendatang.

Baca juga: Valentino Rossi Beri Saran untuk Francesco Bagnaia Cara Jegal Quartararo Rebut Juara MotoGP 2021

"Akan menyenangkan, tetapi kita harus melihat apakah kita bisa pergi ke beberapa balapan seperti Malaysia, Jepang dan Australia atau bahkan Indonesia," kata Bagnaia dilansir dari Crash, Jumat (22/10/2021).

"Kami menunggu untuk melihat WSBK bulan depan di Indonesia. Tapi itu bisa menyenangkan dan saya ingin pergi, tetapi selalu sulit untuk pergi ke beberapa tempat itu," ucapnya.

Foto/MotoGP

Debut sirkuit Mandalika sendiri akan mulai dengan menggelar Asia Talent Cup pada 12-14 November mendatang serta World Superbike (WSBK) pada 19-21 November 2021.

Sementara untuk MotoGP, Sirkuit Mandalika akan menggelar tes pramusim pada 11-13 Februari dan akan dilanjutkan dengan GP Indonesia pada 20 Maret mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini