5 Bola Basket Termahal di Dunia

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 21 Oktober 2021 16:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 21 36 2489608 5-bola-basket-termahal-di-dunia-obYu7vHnSW.jpg 5 bola basket termahal di dunia, salah satunya Spalding yang menjadi bola resmi NBA. (Foto/NBA)

LIMA bola basket termahal di dunia akan dibahas dalam artikel ini. Kualitas bola basket sangat penting bisa sangat menentukan hasil tembakan dan permainan Anda.

Ada beberapa jenis bola basket yang semuanya dirancang untuk kegunaan yang berbeda. Beberapa disesuaikan dengan baik untuk permainan dalam ruangan, sementara yang lain paling cocok untuk bermain di luar ruangan.

Beberapa bola basekt juga memiliki ukuran lebih kecil, sementara yang lainnya mempunyai ukuran yang lebih besar.

Aspek penting lainnya yang harus diperhatikan adalah bahan yang digunakan untuk membuat bola. Bola mahal biasanya terbukti lebih tahan lama daripada bola murah di yang dibuat di bawah standar. Hal itu karena bola mahal terbuat dari bahan kulit berkualitas.

Berikut daftar 5 bola bakset termahal:

5. Wilson NCAA

Jika anggaran hanya punya terbatas, namun masih bisa bisa memiliki kesempatan untuk menemukan bola basket berkualitas yang memenuhi semua persyaratan yang Anda inginkan untuk permainan Anda.

Bola basket Wilson NCAA adalah bola basket indoor dengan ukuran resmi berdiameter 29,5 inci. Bola ini ini digunakan dalam pertandingan kejuaraan bola basket NCAA resmi. Menurut Amazon, bola tersebut dibanderol hanya USD56 dolar atau setara Rp791.000.

Foto/NCAA

(Bola basket Wilson merupakan bola resmi NCAA)

Bola bola basket ini jgua menjadi bola resmi National Collegiate Athletic Association (NCAA) dan National Federation of State High School Associations (NFHS).

Bola ini terbuat dari kulit komposit yang bertahan cukup lama. Bola juga mampu menyerap kelembapan dan memberikan kenyamakan bagi pemain yang sering berkeringat saat bermain.

4. Wilson Evo NXT

Bola basket ini juga yang dirancang oleh Perusahaan Wilson. Bola memiliki ukurang dengan diameter 29,5 inci (model ukuran resmi) dan diameter 28,5 inci (model di pasaran).

Dengan demikian, bola bisa digunakan untuk para pemain saat latihan. Selai itu, bola juga pas untuk para pemain muda serta wanita karena memiliki tangan yang lebih kecil.

Baca juga: Teknik Dasar Bola Basket dan Penjelasannya

Wilson Evo terbuat dari bahan kulit komposit berwarna cokelat dan dibanderol dengan harga USD85 atau setara Rp1,2 juta di Amazon.

Kulit yang melapisi bola memiliki tekstur yang konsisten di seluruh permukaan bola, dan membuat pemain mudah mengontrol bola. 

Bola ini juga dibuat dengan penutup mikro-sentuh yang menggunakan lapisan kecil tekstur. Hal itu dimaksudkan agar bisa menyerap kelembaban dan membuat tangan pemain yang berkeringat bisa mengontrol bola dengan baik.

3. Wilson Evolution Customized

Bola basket dari Wilson Company memang memiliki reputasi baik. Bola Wilson Evolution Customized hadir dalam ukuran resmi yang direkomendasikan untuk pria, dengan berdiameter 29,5 inci. Jika Anda menginginkan bola untuk permainan dalam ruangan Anda, Wilson tidak akan mengecewakan Anda.

Bola dibuat menggunakan bahan kulit asli yang menawarkan kenyamanan terbaik saat bermain. Bahan kulit asli membuat bola menjadi lebih tahan lama.

Foto/Wilson

(Wilson sudah terkenal dengan prosukdi bola basket berkualitas)

Wilson juga menggunakan kulit komposit mikrofiber canggih yang memberikan permukaan bola dengan rasa lembut dan memberikan pegangan terbaik yang dibutuhkan pemain untuk mengontrol bola. Bola jenis ini dijual dengan harga USD125 atau setara Rp1,7 di Amazon.

2. Vincent Molten

Merek bola basket ini telah dirancang untuk semua permainan. Bola memiliki diameter standar dengan berukuran 29,5 inci dan bisa dimainkan oleh anak-anak dan orang dewasa, pria ataupun wanita.

Bola terbuat dari bahan polyurethane, dengan sentuhan cushion core carcass yang membuatnya lembut. Ini menjelaskan mengapa merek ini populer di banyak lapangan basket di Amerika Serikat.

Selain itu, bola basket Vincent memiliki penutup komposit serat mikro yang bagus yang membuatnya mudah dipegang. Bola menjadi sangat mudah untuk melakukan manuver di tanpa khawatir akan kehilangan bola.

Jika Anda menginginkan bola serba bisa, merek ini bisa menjadi salah satu pilihan. Bola dijual dengan harga USD58 atau setara Rp819.000

1. Spalding

Bola resmi yang digunakan oleh pemain NBA merupakan bola termahal dalam daftar ini. Spalding berdiameter 29,5 inci, dan memiliki berat total 0,73 pon sehingga cocok untuk orang dewasa dan tidak pas anak-anak.

Selain itu, bola ini dibuat dari bahan kulit Horween asli. Karena itu, boal dijamin tahan lama meski sering digunakan.

Foto/NBA

(Spalding bola resmi NBA)

Kulit Horween membutuhkan waktu yang cukup lama untuk rusak. Sebelum itu, mengontrol bola mungkin sulit karena terasa di permukaannya. Tapi sedikit terkikis, Anda akan mendapatkan kenyamanan yang berbeda.

Selain itu, corak pada bola memberi pemain pegangan yang alami. Bahkan untuk orang dengan tangan berkeringat, karena bahannya yang menyerap keringat di permukaan tangan, dan memberikan cengkeraman yang lebih baik.

Jika Anda ingin bermain seperti pemain NBA, bola jenis ini adalah pilihan Anda. Harga bola basket spalding sebesar USD169 atau setara 2,3 juta melansir dari laman resmi Spalding.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini