Tampil Apik di F1 GP Turki 2021, Carlos Sainz Jr Puas dengan Kinerja Tim Ferrari

Rio Eristiawan, Jurnalis · Jum'at 15 Oktober 2021 17:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 15 37 2486971 tampil-apik-di-f1-gp-turki-2021-carlos-sainz-jr-puas-dengan-kinerja-tim-ferrari-geYl9T65P3.jpg Carlos Sainz Jr bersama Lewis Hamilton usai balapan F1. (Foto: Reuters)

ISTANBUL – Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Carlos Sainz Jr, menyanjung kinerja timnya di F1 GP Turki 2021. Menurutnya, pihak Ferrari sudah melakukan langkah tepat terkait pemasangan power unit baru.

Sebagaimana diketahui, pada F1 GP Turki 2021, Sainz memutuskan mengganti mesin baru, tetapi harus dibayar dengan penalti grid dan start dari posisi 19. Namun, ia mengaku tak mempermasalahkan hal tersebut karena setelah merasakan mesin baru ia mampu tampil impresif.

Carlos Sainz Jr

Saat balapan berlangsung di Turki, Ferrari pun tampil cukup kompetitif untuk berusaha meraih kemenangan. Tetapi, kedua pembalapnya tidak bisa finis di tiga besar.

BACA JUGA: Gagal Naik Podium F1 GP Turki 2021, Lewis Hamilton Soroti Strategi Mercedes

Pencapaian terbaik Ferrari didapat lewat aksi Charles Leclerc. Dia finis di tempat keempat, sementara Sainz di tempat kedelapan.

BACA JUGA: Lintasan Dikritik Pembalap MotoGP, Circuit of the Americas Segera Berbenah Jelang F1 GP AS 2021

Meski gagal meraih posisi tiga besar, Sainz mendukung strategi yang dilakukan timnya. Meski memulai balapan dari belakang, tapi dia bisa tampil cepat sehingga mendapatkan poin. Menurutnya, itu adalah hal bagus.

“Saya sangat setuju dengan strategi yang diterapkan tim. Itu bagus untuk memulai dari tempat terakhir dan mendapatkan poin tentu saja merupakan pertanda baik," kata Sainz dilansir dari Tuttomotoriweb, Jumat (15/10/2021).

Sainz menjelaskan berkat hasil yang cukup baik di GP Turki mereka bisa menempel rival mereka, meski di sirkuit yang tidak menyenangkan untuk Sainz. Lebih lanjut, Sainz berharap bisa menunjukkan penampilan terbaiknya sebelum seri terakihr di GP Abu Dhabi 2021.

Carlos Sainz Jr

“Berkat hasil ini, kami seharusnya bisa lebih dekat dengan rival langsung kami di sirkuit yang kurang menyenangkan bagi kami," ucapnya.

“Saya percaya bahwa dari sini ke Abu Dhabi akan menunjukan penampilan bagus. Di beberapa GP kami akan melakukan lebih baik, dan tim lain akan melakukannya hal sama," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini