Tak Mau Berharap Lebih, Verstappen Terima-Terima Saja jika Kalah dari Hamilton di F1 2021

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 08 Oktober 2021 03:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 08 37 2483013 tak-mau-berharap-lebih-verstappen-terima-terima-saja-jika-kalah-dari-hamilton-di-f1-2021-bMxbyhTTth.JPG Max Verstappen dan Lewis Hamilton. (Foto: Reuters)

ISTANBUL - Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen mengaku tidak apa-apa jika pada akhir musim F1 2021 ini berada di urutan kedua. Ia mengaku akan menerima jika kalah bersaing dengan Lewis Hamilton dalam perburuan gelar juara dunia.

Saat ini Verstappen menempati posisi kedua klasemen dengan poin 244,5. Dia tertinggal dua angka dari rival utamanya, Lewis Hamilton yang memenangkan balapan sebelumnya, GP Rusia.

Dengan tujuh balapan tersisa, peluang Verstappen untuk menjadi juara dunia masih sangat terbuka. Apalagi performa mobil Red Bull RB16B andalannya musim ini begitu fenomenal.

Baca Juga: Beri Kado Perpisahan untuk Honda, Red Bull Racing Pakai Livery Spesial di F1 GP Turki 2021

Hamilton vs Verstappen

Namun, dengan keunggulan Hamilton yang tipis, Verstappen berusaha untuk menjaga harapan. Maklum, kualitas lawannya tak perlu diragukan, dengan tujuh titel yang sudah didapat.

Walau demikian, bukan berarti Verstappen akan menyerah begitu saja, dia akan terus mencoba untuk memberikan tekanan kepada rivalnya, agar dapat mengakhiri musim dengan gelar.

“Saya selalu melakukan yang terbaik. Saya juga tahu tim ini juga melakukan yang terbaik. Jika pada akhirnya kami berada di posisi pertama di akhir tahun, maka hal tersebut adalah prestasi yang hebat,” kata Verstappen dikutip Crash, Jumat (8/10/2021).

“Meski pada akhirnya kami menempati posisi kedua, musim ini sudah bagus. hal itu juga tidak akan mengubah kehidupan. Saya menikmati pekerjaan ini, dan hal itu adalah yang paling penting. Tidak banyak yang harus dikhawatirkan,” lanjutnya

 Max Verstappen

“Kami tak boleh berpikir berlebihan mengenai hal tersebut. Saya tahu tim ini bekerja maksimal dan mereka mengharapkan saya meraih hasil bagus. namun, kami tidak boleh memaksakan diri,” tambah Verstappen.

Verstappen berkata seperti itu karena melihat perjuangan timnya pada musim ini. Ia merasa finis di urutan kedua juga hal yang baik karena setidaknya mereka sudah mencoba.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini