Fokus Permanis Karier di Tenis, Rafael Nadal Belum Mau Punya Momongan

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Rabu 29 September 2021 12:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 29 40 2478627 fokus-permanis-karier-di-tenis-rafael-nadal-belum-mau-punya-momongan-zb3JgjA5Ye.jpg Rafael Nadal saat beraksi di lapangan. (Foto: Reuters)

PETENIS putra peringkat empat dunia, Rafael Nadal, membicarakan lebih jauh soal kehidupannya di luar dunia tenis. Terkait momogan, Nadal ternyata belum mau mempunyai anak lebih dulu, meski sudah menikahi seorang perempuan cantik bernama Maria Francisca Perello.

Usia pernikahan Nadal dengan Maria Francisca Perello sendiri diketahui sudah berjalan dua tahun. Meski begitu, dia belum memikirkan soal momongan karena masih ingin berkomitmen dan menikmati bermain tenis.

Rafael Nadal

Nadal sendiri kini harus melalui hari-hari pada 2021 di luar lapangan. Hal ini terjadi karena petinis berusia 35 tahun itu masih dalam tahap pemulihan imbas cedera kaki kirinya yang didapat sejak satu tahun yang lalu.

Rafael Nadal sebenarnya sempat mengikuti beberapa turnamen bergengsi di pertengahan tahun ini. Tetapi, dia tidak mampu tampil sesuai harapan.

Setelah absen di Wimbledon dan Olimpiade Tokyo 2020, Rafael Nadal mengikuti turnamen pemanasan di Washington pada Agustus. Tetapi, dia harus tersingkir lebih awal.

BACA JUGA: Sempat Enggan, Stefanos Tsitsipas Akhirnya Mau Divaksin Covid-19

Sejak saat itu, petenis asal Spanyol itu melewati banyak turnamen. Di antaranya adalah Cincinnati Masters, Canadian Open, hingga US Open. Kemudian, dia memutuskan mengakhiri 2021 lebih dini.

Dari situ, muncul pertanyaan publik mengenai alasan Nadal tidak memilih fokus bersama keluarga lebih dulu. Nadal dinilai bisa fokus memikirkan soal anak dengan sang istri.

BACA JUGA: Tonton Laga Laver Cup 2021, Roger Federer Jadi Makin Termotivasi untuk Comeback

Nadal pun mengungkapkan bahwa dirinya masih ingin fokus menikmati kariernya di dunia tenis. Karena itu, dia belum terpikirkan untuk mengambil tanggung jawab lain di luar olahraga ini.

Padahal, Nadal sendiri mengaku sempat punya pikiran untuk mengakhiri karier di dunia tenis pada usia 30. Namun sampai saat ini, dia masih senang dengan permainan ini dan berusaha keras sembuh dari cederanya.

"Saya menjaga komitmen saya untuk tenis dan kebahagiaan saya. Saya menikmati tenis dan luar. Saya punya pasangan juga dan saya tidak sendirian dalam membuat keputusan,” kata Rafa dikutip laman Tennis World USA, Rabu (29/9/2021).

“Anda harus beradaptasi dengan situasi. Memiliki keluarga? Saya tidak tahu, hal-hal yang tidak mudah untuk memprediksi,” lanjutnya.

Rafael Nadal

“Pada usia ini saya pikir saya sudah menjadi mantan pemain dan memulai sebuah keluarga,” ucap pria yang pernah berkata bahwa dia ingin memiliki hingga tiga anak ini.

“Sebagai seorang pemuda, saya berpikir bahwa pada usia 30 saya sudah pensiun dan sebaliknya saya masih di sini,” jelasnya.

Nadal sendiri sudah mengumpulkan 20 gelar juara Grand Slam sejauh ini. Dia sukses menyamai catatan Roger Federer.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini