Tonton Laga Laver Cup 2021, Roger Federer Jadi Makin Termotivasi untuk Comeback

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Senin 27 September 2021 04:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 27 40 2477227 tonton-laga-laver-cup-2021-roger-federer-jadi-makin-termotivasi-untuk-comeback-9y0zzDsOcR.jpg Roger Federer. (Foto: Reuters)

BOSTON – Mantan petenis nomor 1 dunia, Roger Federer, memiliki motivasi lebih untuk segera kembali berlaga di dunia tenis. Keinginan itu muncul usai dirinya menyaksikan langsung laga di Laver Cup 2021.

Ya, Federer menyaksikan pertandingan di Laver Cup 2021. Dia datang pada gelaran hari kedua yang berlangsung Minggu 26 September 2021.

Roger Federer

Kehadiran Federer sontak jadi sorotan karena diketahui dirinya harus vakum sementara dari dunia tenis lantaran masih dalam tahap pemulihan. Dia menjalani dua kali operasi lutut pada 2020 dan dijadwalkan harus istirahat selama 2021 ini.

Pemenang 20 kali gelar Grand Slam tersebut sempat bermain lagi pada gelaran ajang Wimbledon 2021 yang digelar pada Juli. Namun, perjalanannya terhenti di perempatfinal.

Petenis asal Swiss itu mempunyai kesan tersendiri dalam gelaran Laver Cup. Jelas saja, selama empat edisi gelaran ini, Federer menjadi pemain yang tersukses karena selalu meraih kemenangan untuk tim Eropa.

BACA JUGA: Dalam Persaingan Gelar Grand Slam Terbanyak, Roger Federer Nyerah Lawan Rafael Nadal dan Novak Djokovic

Namun di edisi keempat pada 2021, Federer hanya berperan sebagai penonton dan pendukung. Ia pun menyaksikan langsung laga hari ini dengan disambut penggemar dengan meriah.

BACA JUGA: Sempat Enggan, Stefanos Tsitsipas Akhirnya Mau Divaksin Covid-19

“Sambutan yang saya terima, semua orang sangat optimis bahwa saya di sini. Mereka mendoakan yang terbaik untukku dan mereka bahkan tidak melihat tongkat penyangga. Mereka hanya ingin saya menjadi baik lagi dan menikmati akhir pekan,” kata Federer, dikutip laman ATP Tour, Senin (27/9/2021).

“Saya pikir Boston adalah kota yang hebat. Stadionnya luar biasa, penontonnya luar biasa. Kedua tim ditumpuk dengan kualitas mutlak dan pemain top,” lanjutnya.

Federer pun menikmati pertandingan yang berakhir dengan kemenangan mutlak tim Eropa. Dari empat pertandingan digelar hari ini, Eropa menang semua dan membuat mereka unggul 11-1.

“Itulah ide di baliknya: bahwa semua orang bisa berkumpul, memiliki akhir pekan yang paling luar biasa, belajar dari satu sama lain dan kemudian mudah-mudahan itu akan menginspirasi mereka, memotivasi mereka dan membuat mereka terus maju selama sisa tahun ini, tahun depan,” jelas Federer.

Roger Federer

Dia pun termotivasi untuk memulihkan cederanya lebih cepat lagi. Federer tak sabar untuk kembali merumput bersama pemain-pemain top dunia.

“Pertama-tama saya harus berjalan lagi dengan benar, berlari dengan benar dan kemudian melakukan side steps dan semua kelincahan bekerja dan akhirnya saya harus kembali ke lapangan tenis,” lanjutnya.

“Tapi itu akan membawa saya beberapa bulan lagi dan kemudian kita akan melihat bagaimana keadaannya di beberapa titik tahun depan,” katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini