Tampil Apik di MotoGP 2021 meski Tidak 100 Persen Fit, Andrea Dovizioso Angkat Topi untuk Marc Marquez

Rio Erfandi, Jurnalis · Senin 27 September 2021 14:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 27 38 2477529 tampil-apik-di-motogp-2021-meski-tidak-100-persen-fit-andrea-dovizioso-angkat-topi-untuk-marc-marquez-FH97nNaTXZ.jpg Marc Marquez tampil cukup apik di MotoGP 2021 meski tidak dalam kondisi 100 persen fit (Foto: MotoGP)

BOLOGNA - Pembalap anyar Petronas Yamaha SRT, Andrea Dovizioso, angkat topi untuk Marc Marquez (Repsol Honda). Sebab, Marquez tampil cukup apik meski tidak dalam kondisi 100 persen fit di MotoGP 2021.

Sebagaimana diketahui, Marquez sempat absen selama sembilan bulan akibat kecelakaan di Sikuit Jerez pada musim lalu yang membuat lengan kanannya patah. Setelah kembali balapan pada musim ini, Marquez perlahan-lahan kembali tampil bagus.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Meski balapan dengan rasa sakit, Marquez masih mampu meraih hasil positif di MotoGP 2021. Dia telah meraih dua podium yang satu di antaranya membuahkan kemenangan.

Kemenangan itu diraih dalam balapan MotoGP Jerman 2021 di Sirkuit Sachsenring. Lalu, podium lainnya diraih pembalap Spanyol itu saat finis kedua di Sirkuit Aragon dalam balapan MotoGP Aragon 2021.

BACA JUGA: Gemar Makan Cokelat, Marc Marquez Tetap Hebat di MotoGP

Melihat penampilan Marquez yang menanjak, Dovizioso pun memuji Marquez. Dovizioso menegaskan sangat salut kepada Marquez yang mampu mengatasi kondisinya dengan cukup baik.

"Marquez mampu berjuang untuk menang meski secara fisik sangat menderita,” ucap Dovizioso pada Motorsport, dilansir dari Tuttomotoriweb, Senin (27/9/2021)

“Selain itu, Honda juga tidak bersenang-senang, seperti yang terlihat dari apa yang dilakukan pembalap lain dari merek tersebut. Apa yang dilakukan Marc lakukan tahun ini, gila,” tuturnya.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Sementara itu, Dovizioso sendiri juga sempat absen selama 10 bulan karena tidak mendapatkan tim baru usai kontraknya dengan Ducati habis pada akhir musim lalu. Pembalap asal Italia itu menandai kembalinya balapan di MotoGP musim ini dengan gabung ke Pertonas SRT.

Namun, dalam debutnya dalam balapan MotoGP San Marino 2021, Dovizioso masih kesulitan menunggangi motor YZR-M1. Pada akhirnya, Dovizioso hanya finis di posisi ke-21. Dovizioso butuh waktu untuk mengembalikan sentuhannya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini