Gemar Makan Cokelat, Marc Marquez Tetap Hebat di MotoGP

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 27 September 2021 13:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 27 38 2477462 gemar-makan-cokelat-marc-marquez-tetap-hebat-di-motogp-TfzcZQ7NgU.jpg Marc Marquez ternyata gemar makan cokelat (Foto: MotoGP)

CERVERA – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, ternyata gemar makan cokelat. Hal itu diungkapkan Marquez dalam wawancara pada 2018 silam sebelum dirinya mengalami penurunan performa karena kecelakaan pada musim 2020.

Marquez suka makan cokelat, tetapi dia tetap menjaga dietnya sebagai seorang atlet. Akan tetapi, Marquez memakan lebih banyak cokelat saat kejuaraan sudah berakhir.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

"Sebenarnya sangat mirip (antara saat balapan dan di luar musim balapan). Tapi, di luar musim, saya makan cokelat lebih banyak," kata Marquez, dilansir dari Speedweek, Senin (27/9/2021).

"Saya menyukai cokelat. Tapi, saya masih menyantap makanan sehat, seperti pasta dan daging. Secara keseluruhan tak ada yang spesial. Tentu saja, saya tak akan curang (saat diet)," imbuh pembalap berjuluk The Baby Alien itu.

BACA JUGA: Sepupu Maverick Vinales Dean Berta Vinales Meninggal Akibat Kecelakaan, Marc Marquez Sampaikan Belasungkawa

"Tak ada rahasia (untuk menu saat balapan). Pada hari balapan, semua pembalap makan yang sama. Pasta, sedikit daging ayam, dan beberapa buah," kata pembalap dengan delapan gelar juara dunia itu.

Kini, Marquez tengah berjuang untuk kembali ke performa terbaiknya. Cedera pada lengan kanannya masih menjadi momok yang menghalangi Marquez untuk tampil seperti dulu.

Meski balapan dengan rasa sakit, Marquez masih mampu meraih hasil positif di MotoGP 2021. Dia telah meraih dua podium yang satu di antaranya membuahkan kemenangan.

Kemenangan itu diraih dalam balapan MotoGP Jerman 2021 di Sirkuit Sachsenring. Lalu, podium lainnya diraih pembalap Spanyol itu saat finis kedua di Sirkuit Aragon dalam balapan MotoGP Aragon 2021.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Berkat hasil itu, Marquez kini menempati posisi sembilan di klasemen sementara dengan koleksi 92 poin. Peluang Marquez untuk menjadi juara tentu sudah tertutup karena secara matematis tidak mungkin mengejar 234 poin milik Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang memuncaki klasemen sementara.

Kini, perebutan gelar juara terjadi antara Quartararo dan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) yang ada di posisi kedua dengan koleksi 186 poin. Marquez hanya menjadi penonton perebutan gelar juara untuk musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini